sign up SIGN UP

SKINCARE

Bahan Skincare untuk Mengatasi Komedo, Sudah Cek Skincare Kamu?

kotakisti | Kamis, 07 Jan 2021 13:15 WIB
Bahan Skincare untuk Mengatasi Komedo, Sudah Cek Skincare Kamu?
caption

Masalah kulit tidak hanya jerawat dan kerutan. Salah satu yang sering dialami dan susah untuk dibersihkan adalah komedo.

Parahnya, komedo juga membuat pori-pori kulit membesar. Karena itu, penting untuk memilih skincare yang sesuai dengan masalah kulit. Agar tidak bingung, berikut bahan skincare untuk mengatasi komedo. Kamu wajib cek ya!

Niacinamide

Niacinamade/Sumber:instagram.com/deciem/
Niacinamade/Sumber:instagram.com/deciem/

Niacinamide merupakan bahan skincare yang sangat ampuh dalam mengatasi masalah pada kulit wajah. Salah satunya untuk mengatasi komedo dan pori-pori besar. Niacinamide dapat mengontrol produksi sebum. Bahan skincare ini biasa ditemukan pada pembersih wajah, pelembab, serta serum.

Beberapa brand dengan bahan ini, yaitu The Ordinary Niacinamide 10 %+ Zinc 1%, Avoskin Miraculous Refining Serum dan Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum.

Retinol

Retinol/Sumber:instagram.com/somethincofficial/
Retinol/Sumber:instagram.com/somethincofficial/

Retinol atau Retin-A juga dapat mengatasi komedo pada wajah. Bahan skincare ini bertujuan mengatasi sel kulit mati dan mendorong tumbuhnya sel kulit baru. Selain itu, fungsi dari retinol juga dapat mencegah jerawat hingga masalah penuaan dini. Efek dari pemakaian  retinol dapat membuat wajah tampak lebih kencang.

Produk retinol sebagian besar ada pada krim dan serum. Salah satunya ada di Somethink Level 1% Retinol. 

Hyaluronic Acid

Hyluronic Acid/Sumber:instagram.com/wooriskincare/
Hyluronic Acid/Sumber:instagram.com/wooriskincare/

Bahan skincare untuk mengatasi komedo berikutnya adalah Hyaluronic Acid. Fungsi utama dari bahan ini adalah untuk mengunci kelembaban kulit. Namun, sangat ampuh untuk mengatasi masalah wajah berkomedo dan pori-pori besar. Kandungan hyaluronic dapat menghidrasi pori-pori.

Produk ini bisa ditemukan di rangkaian pembersih wajah, pelembap dan essence. Bahan ini juga dapat ditemukan pada produk Cosrx, yaitu Cosrx Hyaluronic Acid Intensive Cream.

AHA

Aha/Sumber:instagram.com/somebymi.indonesia/
Aha/Sumber:instagram.com/somebymi.indonesia/

Komedo tidak hanya membuat pori-pori membesar, tapi juga menimbulkan blackhead. Salah satu bahan skincare yang dapat mencegah timbulnya black head adalah AHA. Fungsi utama dari bahan ini untuk mengeksfoliasi kulit tanpa menimbulkan iritasi. AHA juga dapat mengencangkan pori-pori. Skincare dengan AHA sudah banyak terjual di pasaran. Kamu juga bisa menemukan bahan ini di rangkaian produk dari Some By Mi.

Produk skincare memiliki beberapa jenis. Ada toner, serum, pelembab, hingga krim malam. Untuk mendapatkan efek terbaik dari produk skincare kamu, pastikan jika bahan skincare untuk mengatasi komedo di atas masuk dalam rangkaian perawatan rutin kamu.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id