sign up SIGN UP

SKINCARE

Battle Cerave vs Illiyoon, Moisturizer untuk Memperkuat Skin Barrier

Hani Arifah | Minggu, 04 Apr 2021 11:15 WIB
Battle Cerave vs Illiyoon, Moisturizer untuk Memperkuat Skin Barrier
caption
Jakarta -

Moisturizer menjadi salah satu step wajib dalam rangkaian skincare. Pada basic skincare, moisturizer berada di urutan ketiga setelah cleanser dan toner. Moisturizer memiliki peranan penting untuk kulit, yaitu menjaga kelembapan. 

Foto:pinterest/theguthealingcommunication
Healthy skin

Kelembapan merupakan kunci dari kesehatan kulit. Kulit dengan kelembapan yang kurang akan rentan dengan permasalahan kulit wajah, seperti dehidrasi, kemerahan, iritasi, dan jerawat. Selain itu, moisturizer dapat digunakan berulang setiap harinya sesuai dengan kebutuhan. 

Foto:pinterest/fleur_aria
Cream texture

Moisturizer yang sedang naik daun akhir-akhir ini adalah Illiyoon Ceramide Ato Concentrate Cream dan Cerave Moisturizing Cream. Kedua produk ini banyak direkomendasikan oleh beauty influencer di berbagai media sosial. Kandungan ceramide yang ada pada kedua produk tersebut dikenal bisa membantu memperbaiki dan memperkuat skin barrier. Memiliki fungsi yang sama, mana kah yang lebih baik di antara keduanya? 

Battle Illiyoon Ceramide Ato Cream dan Cerave Moisturizing Cream

1. Illiyoon Ceramide Ato Cream

Foto:pinterest/elenasynodionsu
Illiyoon Ceramide Ato Concentrate Cream

Produk asal Korea Selatan ini banyak direkomendasikan oleh beauty influencer untuk kulit kering dan sensitif. Seperti namanya, Illiyoon Ceramide Ato Concentrate Cream memiliki kandungan ceramide yang bisa membantu memperkuat skin barrier

Packaging: 

Kemasan Illiyoon Ceramide Ato Cream berbentuk tube berwarna putih dan abu-abu muda. Meskipun tanpa box, tube dan jar Illiyoon Ceramide Ato Concentrate Cream ini cukup aman karena pada lubang kemasan, ditutup dengan kertas logam agar isinya tidak tumpah. 

Tekstur:

Tekstur dari Illiyoon Ceramide Ato Concentrate Cream sedikit thick saat diaplikasikan ke kulit. Terdapat butiran seperti scrub kecil dan halus pada creamnya, namun akan melebur ketika diaplikasikan ke kulit. Setelah diaplikasikan, cream ini memberikan finish yang dewy dan melembapkan.

Kandungan utama: 

Seperti yang tertera pada kemasan, Illiyoon Ceramide Ato Concentrate Cream memiliki kandungan utama ceramide yang dapat membantu melembapkan kulit, menenangkan kulit sensitif, dan memperkuat skin barrier. Illiyoon Ceramide Ato Concentrate Cream cocok untuk kulit kering dan sensitif.

Manfaat:

Illiyoon Ceramide Ato Concentrate Cream memiliki fungsi utama untuk melembabkan, menenangkan kulit, dan memperkuat skin barrier. 

2. Cerave Moisturizing Cream

Foto:pinterest/jonesepenn
Cerave Moisturizing Cream

Cerave merupakan produk asal Amerika yang terkenal mampu memperbaiki skin barrier yang rusak. Seperti halnya Illiyoon, Cerave Moisturizing Cream memiliki kandungan utama ceramide yang baik untuk memperkuat skin barrier

Packaging: 

Cerave Moisturizing Cream memiliki dua versi kemasan yang berbeda yaitu jar dan tube dengan tutup pump dan flap yang mudah dibuka, sehingga produk yang ada di dalamnya tidak mudah teroksidasi. 

Tekstur:

Dari segi tekstur, Cerave Moisturizing Cream cenderung lebih thick dari Illiyoon Ceramide Ato Concentrate Cream. Namun pemilik kulit kering dan sensitif akan tetap nyaman dengan tekstur ini. 

Kandungan utama: 

Cerave Moisturizing Cream memiliki beberapa kandungan yang baik untuk melembapkan kulit wajah seperti Hyaluronic, Glycerin, dan Ceramide. Ketiga kandungan ini mampu menguatkan skin barrier dan melembapkan sampai pori-pori dalam.

Manfaat: 

Sesuai namanya, Cerave Moisturizing Cream memiliki fungsi utama untuk melembapkan dan menguatkan skin barrier kulit wajah. Untuk kulit kering dan sensitif, Cerave Moisturizing Cream bisa menjadi pilihan yang tepat.

Itu tadi tentang dua moisturizer yang bayak direkomendasikan oleh beauty influencer. Yang mana jagoanmu? 

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id