sign up SIGN UP

SKINCARE

Battle Sleeping Mask! Laneige vs Emina, Mana Pilihanmu?

Marly Azwar | Rabu, 17 Feb 2021 21:00 WIB
Battle Sleeping Mask! Laneige vs Emina, Mana Pilihanmu?
caption
Jakarta -

Rutinitas merawat kulit tidak hanya double cleansing, menggunakan toner hingga ditutup dengan moisturizer. Terdapat satu langkah lagi yang dapat kamu coba di skincare routine kamu pada malam hari, agar kulit kamu terlihat dan terasa lebih sehat serta kenyal ketika bangun yaitu dengan menggunakan sleeping mask.

Mungkin, beberapa dari kamu bertanya-tanya apa itu sleeping mask. Sleeping mask merupakan produk masker yang dapat kamu gunakan setelah kamu mengaplikasikan moisturizer sebelum kamu tidur. Pada pagi harinya, kamu dapat dibilas sisa-sisa residu masker yang masih terdapat pada wajahmu. Sleeping mask ini pertama kali dipopulerkan di Korea dan hingga saat ini semakin banyak brand yang sudah mengeluarkan sleeping mask varian mereka masing-masing. 

Kali ini, sleeping mask yang akan di-battle adalah Laneige Water Sleeping Mask vs Emina Aqua Infused Sleeping Mask. Banyak orang yang mengatakan bahwa produk dari Emina mirip bahkan dapat dibilang kalau ini dupe dari Laneige. Berikut perbandingannya:

Kemasan

mampu melembabkan kulit sepanjang malamLaneige Sleeping Mask/ Foto: Laneige.com

Kedua produk ini memiliki packaging yang super cantik, namun hanya memiliki perbedaan pada base warnanya saja. Untuk Laneige memilih base berwarna biru, sementara untuk Emina berwarna putih. Kedua produk ini juga menyediakan spatula agar ketika kamu mengambil produknya tetap higienis.

dapat melembabkan wajah sepanjang malamEmina Aqua Infused Sleeping Mask/ Foto: eminacosmetics.com

 

Produk

Laneige mengeluarkan beberapa varian sleeping mask.Laneige Water Sleeping Mask/ Foto: laneige.com

Laneige memiliki berat 70 mL untuk full size-nya, lebih banyak dibandingkan dengan Emina yang memiliki berat 30 mL. Laneige juga memiliki ukuran lainnya, yaitu trial size (15 mL) dan jumbo size (100 mL). 

emina hanya mengeluarkan satu varian sleeping maskEmina Aqua Infused Sleeping Mask/ Foto: eminacosmetics.com

Selain itu, Emina hanya mengeluarkan satu varian sleeping mask. Sementara, Laneige mengeluarkan empat varian sleeping mask yaitu Original (biru), Lavender (ungu), Cica (hijau) dan Time Freeze Firming (silver). Setiap varian, memiliki tujuan dan manfaat yang berbeda sehingga dapat disesuaikan dengan apa yang kulit kamu butuhkan. 

Kandungan

Kedua produk ini sama-sama berbahan dasar air sehingga mudah digunakan dan diserap oleh kulit kamu. Untuk Laneige, kandungan utama lainnya adalah Butylene Glycol yang berfungsi untuk melembabkan kulit dan Oenothera Biennis (Evening Primrose) Root Extract yang mampu mengatasi jerawat, meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit. Sementara, kandungan utama dari Emina adalah ekstrak Canadian Willowherb yang dapat membuat kulitmu terlihat bercahaya dan Allantoin yang baik untuk sunburn, kulit lecet dan kulit pecah-pecah. 

Klaim

Baik Laneige maupun Emina sama-sama memiliki klaim mampu melembabkan kulit (moisture wrap) sepanjang malam yang membuat kulit kamu terasa lebih lembab serta kenyal di pagi hari. Namun, Laneige memiliki teknologi bernama Sleep-Tox yang memiliki fungsi untuk memurnikan kulit secara optimal selama tidur. 

Harga

Kedua produk ini memiliki range yang jauh berbeda karena memiliki ukuran yang berbeda pula. Untuk Laneige dijual dengan harga Rp.400.000,- untuk full size-nya, dan untuk trial size nya dengan harga sekitar Rp50.000,-. Sementara, untuk Emina dijual dengan harga Rp.40.000,-. 

Overall Results

Perawatan kulit wajah tidak hanya dimulai dengan double cleansing hingga ditutup dengan moisturizer saja, kamu tetap perlu menjaga kelembaban wajah sepanjang malam dengan menggunakan sleeping mask. Direkomendasikan kamu dapat menggunakan sleeping mask ini 2-3 kali dalam seminggu agar tetap terjaga kelembabannya. Kamu juga dapat menyesuaikan produk mana yang sesuai dengan kebutuhan dan budget kamu, serta kamu dapat membeli kedua produk ini di offline store mereka atau di e-commerce kesayanganmu!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id