sign up SIGN UP

BeauPicks: 5 Sunscreen Lokal dengan SPF 30, Cocok Juga Dipakai Saat Cuaca Mendung atau Aktivitas Indoor

Tyas Arini | Jumat, 19 Nov 2021 09:45 WIB
BeauPicks: 5 Sunscreen Lokal dengan SPF 30, Cocok Juga Dipakai Saat Cuaca Mendung atau Aktivitas Indoor
caption

Pemakaian sunscreen atau tabir surya penting untuk menjaga kulit wajah dari paparan sinar matahari. Ada banyak produk sunscreen di pasaran, dari SPF 30 hingga SPF 50. SPF atau sun protection factor menggambarkan angka atau level perlindungan kulit terhadap sinar matahari.

Sunscreen dengan kandungan SPF 30, sudah cukup melindungi kulit untuk Beauties yang beraktivitas di dalam ruangan. Walau hanya beraktivitas di dalam ruangan atau cuaca sedang mendung, pemakaian sunscreen sebaiknya tidak boleh dilupakan.

Yuk, simak 5 pilihan sunscreen lokal dengan SPF 30!

1. Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 30 PA +++

Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel
Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel / foto: shopee.co.id

Wardah menghadirkan produk sunscreen dengan tekstur gel dan SPF 30 PA++. Formulanya yang ringan, tidak lengket dan tidak meninggalkan whitecast, cocok digunakan untuk sehari-hari.

Selain itu, sunscreen Wardah ini diklaim hydrating, waterproof dan mengandung vitamin yang menutrisi kulit sekaligus memproteksi dari sinar matahari. Untuk ukuran 40 ml, Beauties bisa mendapatkannya dengan harga kisaran Rp30 ribuan.

2. Emina Sun Battle SPF 30 PA+++

Emina Sun Battle
Emina Sun Battle / foto: instagram.com/eminacosmetics

Sister brand Wardah, Emina juga merilis produk sunscreen dengan SPF 30 yang diberi nama Sun Battle. Sunscreen lokal ini diperkaya dengan ekstra aloe vera untuk melembapkan dan memberi kesegaran pada kulit.

Tekstur yang ringan juga membuat produk ini nyaman digunakan sehari-hari. Selain itu, Sun Battle juga diketahui sudah hypoallergenic and dermatologically tested. Sunscreen dari Emina ini dibanderol dengan harga Rp20 ribuan.

3. Joylab Everyday is Sun-Day SPF 30 PA++

Joylab Everyday is Sun-Day
Joylab Everyday is Sun-Day / foto: shopee.co.id

Brand lokal Joylab juga meluncurkan produk sunscreen, salah satunya Everyday is Sun-Day SPF 30 PA++. Dengan tekstur krim yang ringan, sunscreen dari Joylab ini mampu memberikan perlindungan dari sinar UV.

Selain itu, sunscreen ini dilengkapi dengan tea oil dan argan oil yang berfungsi untuk membantu hidrasi dan memberikan kelembapan ekstra pada kulit. Sunscreen lokal dari Joylab ini bisa didapatkan dengan harga Rp160 ribuan.

4. ERHA Perfect Shield SPF30/PA++

ERHA Perfect Shield
ERHA Perfect Shield / foto: shopee.co.id

Klinik kecantikan ternama, Erha meluncurkan 2 produk sunscreen Erha Perfect Shield SPF 30 PA++. Satu varian untuk kulit normal to dry dan satu lagi untuk kulit berminyak. Selain memberikan perlindungan dari sinar UV, sunscreen dari Erha ini mengandung antioksidan dan moisturizer yang dapat mencegah kulit dari tanda penuaan dan mempertahankan kelembapan kulit.

Dilengkapi dengan ekstrak aloe vera dan vitamin E, sunscreen ini diklaim ringan, tidak lengket dan nyaman untuk sehari-hari. ERHA Perfect Shield ini dijual dengan harga Rp80 ribuan.

5. Runa Skin Unscented Centella Sunscreen

Runa Skin Unscented Centella Sunscreen
Runa Skin Unscented Centella Sunscreen / foto: shopee.co.id

Unscented Centella Sunscreen dari Runa Skin, sempat viral beberapa bulan yang lalu dan sold out di mana-mana. Dengan SPF 30, sunscreen ini mampu melindungi kulit dari sinar matahari.

Selain itu, keunggulan sunscreen lokal ini adalah adanya kandungan centella asiatica, salicylic acid dan tea tree extract yang bagus untuk menenangkan dan mengobati jerawat. Dengan packaging baru berupa tube, produk sunscreen ini dijual seharga Rp50 ribuan.

Berminat check out sunscreen yang mana dulu, nih, Beauties?

-------------------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation! Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id