sign up SIGN UP

SKINCARE

Belajar Perawatan Kulit di COSRX ACADEMY, Bisa Trip Gratis ke Korea Lho!

Beautynesia | Jumat, 30 Aug 2019 07:30 WIB
Belajar Perawatan Kulit di COSRX ACADEMY, Bisa Trip Gratis ke Korea Lho!
caption
Brand skincare asal Korea, COSRX meluncurkan COSRX ACADEMY. Sebagai platform, COSRX ACADEMY dihadirkan untuk semua orang belajar mengenai perawatan kulit, tidak hanya diperuntukkan bagi pengguna COSRX namun kepada siapa saja, juga tidak dipungut biaya sedikitpun. Asyiknya lagi, 15 murid terbaik akan mendapatkan hadiah berupa Graduation Trip ke Korea bersama COSRX. Cari tahu di bawah ini yuk!

Essence atau toner dulu ya yang digunakan? Vitamin C boleh tidak dicampur dengan niacinamide? Pertanyaan-pertanyaan seputar skincare ini memang sering muncul. Apalagi bagi kamu yang baru menggunakan skincare. Tak hanya soal kandungan, produk skincare yang tepat sesuai jenis kulit masih jadi pertanyaan perempuan.

Untuk itulah COSRX ACADEMY hadir. Diluncurkan pada 28 Agustus 2019, COSRX ACADEMY memperkenalkan platform belajar mengenai kesehatan kulit.


Foto: Istimewa

COSRX sendiri adalah brand perawatan kulit asal Korea Selatan, yang sudah berdiri sejak 2014 dan secara konsisten mengeluarkan produk yang aman bagi kulit dan menggunakan bahan alami sebagai bahan utamanya. Selain itu, COSRX juga dikenal sebagai produk yang menjadi solusi dari berbagai masalah kulit dari jerawat, kulit kusam, hingga komedo. Resmi hadir di Indonesia semenjak 2018, COSRX dengan cepat disukai oleh para penggiat perawatan kulit di Indonesia.

"Sebagai negara dengan populasi yang sangat banyak dan beragam, kebutuhan perawatan kulit di Indonesia juga beragam. Oleh karena itu, COSRX hadir di Indonesia untuk menjawab seluruh kebutuhan skincare tersebut," tutur Cindy Halim selaku Brand Manager dari COSRX
Indonesia.

Menurut Cindy dengan rangkaian produk yang tersedia cukup lengkap, juga nama-nama bahan-bahan yang tidak terlalu umum, banyak pertanyaan seputar produk COSRX dilayangkan oleh para penggunanya, maka COSRX memutuskan untuk meluncurkan COSRX ACADEMY. 

“Banyak sekali orang yang bertanya ke kita bukan hanya tentang harga, tapi justru pertanyaan-pertanyaan yang lebih sulit dan advanced, seperti ‘Kak, apakah produk yang mengandung retinol dan vitamin C boleh dipakai bersamaan?," ujarnya.


Foto: Istimewa

Cindy mengatakan tidak hanya satu atau dua orang yang memberikan pertanyaan sama. Hal itulah yang membuat COSRX merasa perlu untuk membuat platform yang bisa mengedukasi.

"Tidak hanya pengguna COSRX tapi semua orang yang ingin belajar tentang perawatan kulit boleh ikutan. Maka kami hadirkanlah COSRX ACADEMY ini,” jelas Cindy. 

Hadir dalam bentuk microsite, COSRX ACADEMY diharapkan dapat menjangkau siapa saja, karena penggunaannya yang juga mudah. Peserta hanya perlu mendaftar di microsite yang telah disediakan, dan setelah berhasil mendaftar, pada halaman courses peserta dapat menemukan berbagai macam artikel yang membahas secara mendalam tentang perawatan kulit dan tentang COSRX itu sendiri. 



Foto: Istimewa

Berlangsung selama tiga bulan, di tiap bulannya COSRX akan mengeluarkan konten artikel dengan tema dan level yang berbeda-beda, tema dan level tersebut antara lain sebagai berikut;

        
  • Basic Level - What is Skin Care?

Pada level ini, COSRX akan lebih membahas mengenai hal-hal dasar yang wajib diketahui mengenai perawatan kulit.

        
  • Intermediate Level - How to Use Skin Care

Pada level ini, akan membahas lebih mendalam seputar penggunaan dan perawatan kulit seperti apa yang cocok sesuai dengan jenis kulit masing-masing peserta.

        
  • Advanced Level - Greater Skin Journey with COSRX

Pada level ini, akan membahas mengenai eksfoliasi kimia seperti, AHA, BHA, PHA, sampai bahan-bahanperawatan kulit yang masih belum terlalu dimengerti oleh kebanyakan orang.


Foto: https://www.instagram.com/cosrx_indonesia/

Graduation Trip ke Korea!


Foto: https://www.instagram.com/cosrx_indonesia/

Seperti halnya sekolah, di COSRX ACADEMY juga memiliki yang namanya Final Exam COSRX ACADEMY. Untuk membantu para peserta mempersiapkan diri dalam menghadapi ujian akhir, di setiap levelnya para peserta dapat mengikuti tes-tes latihan yang soal-soalnya dibuat berdasarkan artikel dari tiap levelnya. Selain itu, di COSRX ACADEMY, para peserta juga bisa bersenang-senang melalui misi yang diberikan secara berkala tiap bulannya. Misi yang dikeluarkan pun berbeda-beda, namun tentunya masih seputar artikel juga seputar COSRX. 

Kemudian setiap bulannya, akan dipilih tiga pemenang dari tiap misinya, dan submisi terbaik akan mendapatkan hadiah produk gratis dari COSRX. Bagi peserta yang telah mengikuti 3 misi dari yang diberikan, akan memiliki kesempatan untuk memenangkan hadiah utama dari COSRX.

Setelah tiga bulan, dan seluruh peserta telah mengikuti semua materi pembelajaran, menjalankan misi, tes latihan hingga ujian akhir, COSRX ACADEMY akan mengadakan upacara kelulusan untuk sama-sama merayakan kelulusan para peserta yang berhasil menyelesaikan COSRX ACADEMY. Nantinya, di upacara kelulusan tersebut akan dipilih 15 murid terbaik yang akan mendapatkan hadiah berupa Graduation Trip ke Korea bersama COSRX.


Lalu Bagamana Caranya?


Foto: https://www.instagram.com/cosrx_indonesia/

Bagi siapapun yang ingin mengikuti COSRX ACADEMY, hanya perlu mengunjungi laman cosrxacademy.soco.id, menekan tulisan “ENROLL NOW”, dan menjawab pertanyaan singkat dari COSRX. Namun, sebelum menjawab pertanyaan singkat, para peserta harus sudah memiliki SOCO ID terlebih dahulu, dan jika belum hanya perlu mendaftarkan diri di soco.id.

Dihadirkan agar semua orang bisa belajar mengenai perawatan kulit, maka COSRX ACADEMY tidak hanya diperuntukkan bagi pengguna COSRX namun kepada siapa saja, juga tidak dipungut biaya sedikitpun. Untuk terus mengetahui berita terbaru dari COSRX ACADEMY dapat mengunjungi Instagram COSRX yaitu, @COSRX_Indonesia. Yuk, ikutan!


Editor: Rizki Astuti


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id