sign up SIGN UP

SKINCARE

Berhenti dari Produk Skincare Dokter? Ini Langkah Anti Breakoutnya

Izzul Millati Umami | Rabu, 18 Nov 2020 20:15 WIB
Berhenti dari Produk Skincare Dokter? Ini Langkah Anti Breakoutnya
caption
Jakarta -

Untuk mendapatkan hasil kulit yang bersih dan glowing secara lebih cepat, perawatan dokter merupakan opsi yang bisa ditempuh. Banyak Ladies yang menjajal skincare dari dokter demi mendapatkan kondisi kulit yang diharapkan. 

Klinik kecantikan pun menjamur dimana-mana. Banyak yang mendapatkan hasil yang sesuai yang diharapkan, banyak pula yang kecewa karena krim dokter cenderung membuat ketergantungan. Nah, sebenarnya gimana sih caranya mengatasi ketergantungan ini?

Jangan langsung berhenti total

skincare dokter
skincare dokter/sumber:pixabay.com

Dosis dalam skincare dokter memang berbeda daripada skincare biasanya. Nah, itulah kenapa dalam menghentikannya Ladies juga tidak bisa serta merta total stop. Butuh waktu untuk lepas sepenuhnya. 

Caranya adalah dengan perlahan mengurangi intensitasnya. Bila biasanya kamu menggunakannya 2 kali dalam sehari, coba gunakan sekali saja di pagi hari. Kemudian, lanjut dengan mengurangi volume cream yang digunakan. Misalkan saja, bila sebelumnya volume cream adalah sebesar jari telunjuk, coba sekarang apply sebesar jari manis saja. 

Tetap gunakan sunblock

sunblock
sunblock/sumber:pixabay.com

Dalam proses lepas dari skincare dokter sebaiknya Ladies tetap apply sunblock. Gunakan sunblock dengan SPF 50 agar kondisi kulit semakin membaik dan terlindungi. Ladies bisa lepas dari semua produk dokter kulit kecuali sunblock. 

Minum banyak air putih

air putih
air putih/sumber:pixabay.com

Penggunaan skincare dokter biasanya tetap harus diimbangi dengan perawatan dari dalam. Kuncinya adalah dengan minum banyak air putih. Minimal konsumsi air putih per hari adalah 8 gelas air putih. 

Puasa skincare selama 14 hari

Untuk berganti skincare lain, sebaiknya Ladies stop penggunaan seluruh jenis skincare kecuali moisturizer dan sunblock selama kurang lebih 14 hari. Pada tahapan beralih skincare ini Ladies bisa mencari produk lain yang lebih cocok di kulit Ladies.

Kalau tidak ada referensi, coba gunakan saja produk sebelumnya yang sudah cocok di kulit. Namun, bila Ladies benar-benar belum menemukan produk yang cocok, cari rekomendasinya lewat internet. 

Kalau ragu membelinya, coba pilih opsi share in jar. Beberapa toko online shop menyediakan produk share in jar untuk mereka yang ragu membeli produk secara full. 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id