sign up SIGN UP

SKINCARE

Biar Kulit Bersih Terawat, Ini Tips Efektif Hapus Heavy Makeup

Beautynesia | Senin, 16 Dec 2019 07:05 WIB
Biar Kulit Bersih Terawat, Ini Tips Efektif Hapus Heavy Makeup
caption
Heavy makeup kerap dipilih untuk tampil lebih cantik di berbagai acara. Masalahnya, jenis makeup ini cukup sulit dibersihkan. Berkali-kali diusap menggunakan pembersih wajah, bukannya makeup jadi bersih, kulit justru terasa perih. Mengingat membiarkan wajah tidak bersih dari makeup menyebabkan masalah kulit seperti jerawat, komedo, hingga iritasi, kamu perlu tips efektif menghapus heavy makeup nih, Ladies. Simak informasi lengkapnya di artikel ini!

Banyak event atau kegiatan yang mengharuskanmu menggunakan heavy makeup. Misalnya saat merayakan Halloween beberapa waktu lalu, sebagai pelengkap kostum kamu mungkin perlu menggunakan heavy makeup, kan? Atau saat menghadiri acara formal, heavy makeup umum dipilih sebagian besar wanita untuk tampil lebih optimal.

Enggak hanya event atau acara-acara penting sih, banyak juga wanita yang sehari-hari suka pakai heavy makeup dengan alasan terbiasa atau lebih percaya diri dibuatnya. Pemakaian heavy makeup memang enggak ada salahnya kok, Ladies. Masalahnya hanya sulit dibersihkan saja. Karena sulit dibersihkan, kamu mungkin pernah memilih tidur dengan makeup masih menempel di wajah.

Sepele memang, namun hal tersebut bisa mengundang berbagai masalah kulit, lho. Jadi, kamu perlu pastikan heavy makeup-mu sudah bersih maksimal. Bagaimana caranya? Tips efektifnya sudah dirangkum Beautynesia. Berikut informasinya!


Jangan Gosok Wajah Terlalu Keras



Foto: https://stock.adobe.com/

Saat menghapus heavy makeup, kamu mungkin tanpa sadar menggosok wajah terlalu keras dengan harapan mendapatkan wajah yang bersih dari makeup dalam waktu cepat. Padahal hal ini bukannya efektif membersihkan wajah Ladies, justru akan merusak kulitmu.

Kulit wajah yang mengalami gesekan terlalu keras menyebabkan kulit memerah hingga terluka, lho. Agar wajah bersih maksimal tanpa masalah, pastikan kamu tidak menggosok wajah terlalu keras, ya. Apalagi kalau kulitmu berjerawat, melukainya akan mendorong penyebaran jerawat lebih besar di area wajah.



Pakai Cleansing Oil yang Tepat



Foto: Istimewa

Belakangan micellar water menjadi primadona pembersih wajah ber-makeup. Meski cocok untuk sebagian orang, micellar water sebenarnya lebih cocok untuk menghapus makeup sehari-hari, bukan heavy makeup, Ladies. Penggunaan makeup remover berbasis air ini kurang optimal untuk membersihkan heavy makeup karena biar makeup hilang, kadang kamu harus menggosok wajah dengan kencang.

Nah, sebagai solusi kamu bisa pakai makeup remover berbasis oil nih, Ladies. Banyak orang yang menghindari makeup remover berbasis oil karena takut lengket dan bikin wajah jadi berminyak. Tapi kini ada Biore Cleansing Oil, produk pembersih makeup yang enggak akan membuat kulitmu jadi lengket dan berminyak. Hasil akhirnya yang fresh akan membuatmu bisa membersihkan heavy makeup tanpa kesulitan, deh.

Dibanding makeup remover berbasis air, cleansing oil pun enggak hanya dianggap lebih efektif mengangkat kotoran di wajah, tapi juga lebih efektif dalam menghapus segala jenis makeup. Biore Cleansing Oil sendiri sangat efektif dalam membersihkan wajah.

Produk ini memang dibuat untuk pengguna heavy makeup yang sulit menghapus makeup menggunakan pembersih wajah biasa. Menggunakannya, kamu tidak hanya dapat menghapus heavy makeup tanpa perlu digosok kuat, namun juga akan merasakan sensasi segar setelah wajah dibilas tanpa rasa lengket dan berminyak.

Kok bisa begitu, sih? Jawabannya karena Biore Cleansing Oil menggunakan teknologi Smooth Cleansing Oil, Ladies. Hasilnya tidak menutup pori, melembapkan dan melembutkan kulit dengan aroma menyegarkan.

Cara pakai produk ini juga gampang banget. Cukup tuangkan Biore Cleansing Oil 3-4 pump di telapak tangan lalu langsung usapkan ke wajah. Menariknya, kamu enggak perlu menggunakan kapas wajah, lho. Kamu juga enggak perlu menggosok wajah dengan keras. Lakukan saja gerakan memijat pada wajah secara perlahan.

Lakukan dengan gerakan memutar sembari sesekali menekan kulit wajah dengan lembut untuk menghapus bekas makeup tanpa merusak lapisan kulit. Menghapus makeup dengan cara dipijat dapat menghindari kulit dari iritasi dan kondisi dehidrasi, Ladies. Produk yang bisa digunakan di seluruh bagian wajah ini bisa digunakan untuk menghapus maskara waterproof, lipstick matte, hingga foundation.

Setelah menggunakan Biore Cleansing Oil, lanjutkan dengan membilas wajah dengan bersih, Ladies. Kamu bisa menggunakan facial foam favoritmu untuk mendapatkan kulit yang bersih maksimal. Tanpa sisa makeup, wajahmu pun jadi bersih dan siap beristirahat.

Jadi, kamu enggak perlu repot lagi nih untuk membersihkan makeup tebal. Lakukan rangkaian tips efektif di atas untuk mendapatkan wajah bersih maksimal dan juga glowing, ya. Semoga bermanfaat!


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id