sign up SIGN UP

SKINCARE

Cara Agar Kulit Glass Skin ala Cewek Korea Bukan Cuma Jadi Impian

Dyah Na | Selasa, 18 May 2021 20:00 WIB
Cara Agar Kulit Glass Skin ala Cewek Korea Bukan Cuma Jadi Impian
caption

Kalau dengar glass skin, kamu pasti akan langsung teringat pada skincare routine ala Korea. 

Sebenarnya apa sih arti dari glass skin? Glass skin adalah langkah demi langkah perawatan kulit wajah yang dilakukan untuk mendapatkan kulit yang flawless, dewy, dan bening seperti kaca. 

Skincare routine ala korea ini telah membuat orang-orang di seluruh dunia tergila-gila. Jadi, yuk kita cari tahu langkah-langkah dalam rutinitas glass skin. Cara mendapatkan glass skin di rumah bisa didapat dengan 7 langkah sederhana:

1. Double Cleansing

Mencuci wajah/Foto: freepik.comMencuci wajah/ Foto: freepik.com

Hapus semua makeup kamu memakai metode double cleansing. Metode ini mengharuskan kamu menghapus makeup dengan pembersih berbasis minyak dan mencuci wajah dengan pembersih wajah berbahan dasar air.

Pilih penghapus makeup dan pembersih wajah yang diformulasikan khusus untuk jenis kulit kamu dan jaga keseimbangan pH kulit tanpa membuatnya kering.

2. Toning

Toning adalah langkah yang sering diabaikan oleh sebagian besar dari kita, padahal langkah ini dapat membuat perbedaan besar dalam jangka panjang. Proses cleansing bisa membuka pori-pori wajah sehingga kamu perlu toner lembut non-alkohol untuk menutup pori-pori, melembutkan kulit, mengembalikan keseimbangan pH, dan mengencangkan kulit.

3. Essence

Skincare dengan Dua Kandungan Berbeda/FreepikEssence/ Freepik.com

Essence adalah inti dari rutinitas perawatan kulit Korea. Bahan utama essence adalah air yang teksturnya ada di antara serum dan lotion. Tekstur ini ringan dan sangat melembabkan sehingga bisa terserap ke dalam kulit kamu dengan mudah.

4. Serum

Serum lebih dari sekedar melembabkan kulit, tapi juga bisa meratakan warna kulit, mengencangkan kulit, mengurangi garis-garis halus, dan menjaga keseimbangan kelembapan kulit kamu sepanjang hari. Gunakan serum yang mengandung bahan aktif seperti hyaluronic acid, vitamin C, AHA, atau BHA.

5. Pelembap

Inti dari rutinitas perawatan kulit adalah melembabkan kulit kamu dan menjaganya tetap terhidrasi untuk waktu yang lama. Kamu perlu memakai pelembab yang sesuai dengan jenis kulit kamu, tidak menimbulkan jerawat, serta memiliki efek menenangkan dan mencerahkan.

6. Foundation

Gunakan foundation secukupnyafoundation/foto: freepik.com

Carilah foundation dengan coverage medium yang sesuai dengan jenis kulit dan warna kulit kamu. Jangan gunakan foundation matte karena tidak akan membuat kulit kamu glowing seperti glass skin. Sebaliknya, pilih foundation yang ringan, mudah menyatu, dan punya efek iluminating.

7. Highlighter Cair

Higlighter adalah langkah terakhir dari rutinitas glass skin. Highlighter cair bisa menonjolkan wajah dengan menambahkan kilau seperti kaca. 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id