sign up SIGN UP

SKINCARE

Cara Menghilangkan Bibir Hitam dengan Bahan Alami yang Ada di Rumah

Vivi Stevannie | Minggu, 02 Dec 2018 11:00 WIB
Cara Menghilangkan Bibir Hitam dengan Bahan Alami yang Ada di Rumah
caption
Bibir yang menghitam seringkali jadi masalah pribadi yang menyebalkan. Bibir hitam dapat membuat penampilan menjadi kurang maksimal dan menurunkan rasa percaya diri. Yuk, cari tahu bahan alami apa saja yang bisa membantumu mengucapkan selamat tinggal pada bibir hitam.

Banyak penyebab yang bisa membuat bibir yang awalnya berwarna merah sehat menjadi hitam. Bila sudah begini perasaan risih dan tidak percaya diri pasti timbul. Bila diamati bibir hitam seringkali disebabkan oleh pola kebiasaan yang tanpa disadari dapat merubah warna bibir. Seperti sering minum kopi, sisa lipstick yang menempel atau merokok. Maka yang pertama harus dilakukan adalah menghentikan kebiasaan-kebiasaan buruk ini.


Selain itu perawatan dengan cara yang benar juga diperlukan untuk mengembalikan bibir yang merona. Kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami tanpa efek samping yang aman digunakan setiap hari. Siapa sangka ternyata bahan-bahan yang ada disekitar kita dapat menjadi cara untuk menghilangkan bibir hitam secara alami.


Cara Menghilangkan Bibir Hitam dengan Jeruk Nipis


Jeruk nipis yang biasa kamu temui saat makan soto ternyata bisa jadi cara menghilangkan bibir hitam dengan alami. Kandungan vitamin C yang tinggi dalam jeruk nipis dapat membantu mengembalikan warna asli bibir Caranya sangat mudah. Peras jeruk nipis dan oleskan airnya pada bibir yang hitam. Diamkan selama 15 menit sampai meresap kemudian bilas dengan air.


Foto: https://www.idntimes.com/

Cara Menghilangkan Bibir Yang Hitam dengan Gula


Tidak hanya sebagai pemanis rasa. Gula juga memiliki khasiat lain bagi dunia kecantikan. Tekstur butiran gula yang kasar dapat digunakan sebagai scrub untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada bibir. Cara menghilangkan bibir hitam menggunakan gula sangat mudah. Campurkan satu sendok teh gula pasir dengan minyak zaitun lalu oleskan pada bibir. Diamkan selama 15 menit sampai meresap kemudian gosok bibir perlahan-lahan sampai kulit matinya terangkat. Bilas dengan air hingga bersih.


Foto: https://kawaiibeautyjapan.com/

Cara Menghilangkan Bibir Hitam dengan Madu


Kaya dengan berbagai kandungan mineral seperti magnesium, kalsium, fosfor hingga vitamin, membuat madu menjadi alternatif ketiga yang dapat kamu gunakan untuk menghilangkan bibir hitam. Oleskan madu langsung pada bibir kemudian diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air hangat. Cara menghilangkan bibir hitam dengan madu bisa kamu bisa lakukan sambil beristirahat dirumah setelah pulang beraktivitas.


Foto: https://hellosehat.com/

Cara Menghilangkan Bibir Hitam dengan Pasta Gigi


Dirumahmu tidak ada bahan-bahan alami diatas? Tidak masalah, karena alternatif yang keempat datang dari barang yang sangat essential. Pasta gigi yang setiap hari kamu gunakan untuk membersihkan gigi ternyata bisa menjadi cara menghilangkan bibir hitam. Meski rasanya pedas tapi kandungan magnesium, kalsium dan kalium dalam pasta gigi dapat mengangkat sel kulit mati dan mempercepat regenerasi sel pada bibirmu. Oleskan pasta gigi tipis-tipis pada bibir dan diamkan selama 10 menit kemudian bilas dengan air bersih.


Foto: https://lifestyle.sindonews.com/read/122

Itulah beberapa bahan alami yang bisa kamu manfaaatkan sebagai cara menghilangkan bibir hitam. Gunakan rutin 2 sampai 3 kali seminggu untuk hasil terbaik. Jangan lupa lakukan perawatan bibir hitam beriringan dengan perubahan kebiasaan-kebiasaan buruk untuk mencegah bibir kembali menghitam.


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id