sign up SIGN UP

SKINCARE

Cara Mudah Mengurangi Kantung Mata

Intan Kumala | Kamis, 11 Feb 2016 05:00 WIB
Cara Mudah Mengurangi Kantung Mata
caption
Kantung di sekitar mata seringkali membuat penampilan wajah terlihat buruk. Masalah ini bisa saja muncul karena beberapa hal yaitu faktor keturunan, pigmentasi berlebihan akibat paparan sinar matahari sampai kurang tidur. Kantung mata termasuk gangguan kesehatan mata ringan yang bisa diatasi dengan cara berikut:

1. Gel Pendingin Mata


Gunakan gel pendingin mata yang diformulasikan khusus untuk menyegarkan dan mengurangi bengkak di bagian bawah mata. Gel pendingin bisa berupa gel cair atau roll on. Biasanya gel pendingin mata terbuat dari bahan alami seperti teh hijau.
Foto: https://www.tokopedia.com/jenuran/masker-pendingin-mata-gel

2. Tidur Siang


Salah satu penyebab kantung mata adalah karena kurangnya waktu istirahat. Siang hari, tak ada salahnya menyediakan waktu selama 15-20 menit. Kurang tidur justru semakin membuat kita terlihat lelah. Tidur siang beberapa menit sudah cukup mengatasi lelah dan mengurangi mata bengkak.
Foto: https://www.merdeka.com/sehat/berapa-lama-waktu-tidur-siang-yang-ideal.html

3. Kompres Dengan Kentang


Salah satu bahan alami untuk mengurangi kantung mata yaitu kentang. Mengandung catecholase yang bisa mencerahkan kulit dan mengurangi bengkak, kentang efektif bantu kurangi masalah kantung mata. Ambil dua potong kentang kemudian tutupkan pada mata. Diamkan selama 20 menit agar mata juga bisa istirahat.
Foto: https://tekooo.com/cara-cepat-untuk-menghilangkan-mata-panda/

4. Mentimun


Mentimun mengandung enzim yang bisa mereduksi inflamasi atau bengkak untuk meredakan kantung mata. Caranya, tutupkan potongan mentimun pada mata. Lalu, diamkan selama 15-30 menit. Mentimun juga bisa menyejukkan mata.
Foto: https://www.muslimahcorner.com/2015/05/5-bahan-alami-mengatasi-mata-bengkak/

5. Membatasi Garam


Garam yang berlebihan bisa meningkatkan penggumpalan darah dalam tubuh. Garam dapat menarik cairan sehingga menyebabkan terjadinya perpindahan cairan dalam jaringan tubuh. Kondisi tersebut dapat terlihat jelas pada bagian tubuh yang memiliki susunan longgar yaitu area sekitar mata.
Foto: https://www.solusisehatku.com/tips-menjaga-kesehatan-dengan-cara-membatasi-asupan-garam
Rekomendasi Produkļæ½h
The Face Shop Raspberry Roots Sleeping Mask dengan tekstur gel mampu membantu mengencangkan kulit wajah saat tidur malam hari. Membantu meremajakan kulit. Produk ini dibanderol dengan harga Rp230.000.

Klik MAU dan dapatkan kesempatan untuk memiliki produk ini. Kami akan memilih 3 orang yang beruntung untuk mendapatkan produk yang kamu pilih. Good luck!
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id