sign up SIGN UP

SKINCARE

Cara Tepat Mencukur Rambut di Area Vagina

Intan Kumala | Senin, 15 Feb 2016 05:00 WIB
Cara Tepat Mencukur Rambut di Area Vagina
caption
Rambut yang tumbuh di area kewanitaan memang seringkali dianggap mengganggu penampilan. Sebenarnya, rambut kemaluan berfungsi sebagai penanda kematangan seksual seseorang, pelindung organ seksua,l dan mengeluarkan zat feromon untuk melindungi organ intim dan saluran kemih. Namun rambut kemaluan yang tebal cenderung membuat vagina lebih lembab. Sehingga, bisa menjadi tempat berkembangnya kuman. Oleh karena itu banyak wanita memilih untuk mencukur rambut di area vagina. Berikut cara tepat mencukurnya.

1. Gunakan Alat Pencukur yang Tepat


Pilih pencukur rambut yang bersih dan tajam. Pencukur yang tumpul justru bisa membuat kulit lecet, berbekas, dan bisa menyebarkan bakteri. Alat yang direkomendasikan yaitu memiliki dua mata pisau dengan gerakan fleksibel. Sebaiknya gunakan alat pencukur baru karena alat pencukur yang sudah pernah digunakan dapat menyimpan bakteri.
Kamu bisa memilih salah satu dari produk Gillette yang dikhususkan untuk perempuan seperti Gillette Daisy Plus 2 Razors for Woman dengan harga sekitar Rp12.000, atau Gillette Simply Venus Elastomer Handle Pink - 4 Disposable Razor yang dilengkapi MoistureRich dan microfins dengan harga sekitar Rp57.000. Kedua produk ini bisa kamu dapatkan di Lazada.

2. Mencukur Setelah Mandi


Setelah mandi menjadi waktu yang tepat untuk membersihkan bulu kemaluan. Pasalnya saat itu kulit dan rambut berada dalam kondisi lembut. Sehingga saat dibersihkan kulit tidak mudah luka dan iritasi. Lebih baik bila sebelumnya menggunakan air hangat agar kantung rambut mudah terbuka.

5. Selesai Mencukur


Setelah selesai mencukur sebaiknya gunakan busana yang lebih longgar. Hal ini untuk menghindari iritasi dan kulit masih dalam keadaan sensitif setelah bercukur. Bila terjadi iritasi, gunakan krim hydrocortisone untuk melembutkan kulit.
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id