sign up SIGN UP

SKINCARE

Cari Tahu Yuk, Perbedaan Clean Beauty dan Natural Beauty

Kiki Herlina | Sabtu, 24 Aug 2019 08:30 WIB
Cari Tahu Yuk, Perbedaan Clean Beauty dan Natural Beauty
caption
Saat ini dunia kecantikan sedang di cukup di buat bingung oleh perbedaan antara Clean Beauty dan Natural Beauty. Banyak yang mengira bahwa Natural beauty lebih bagus dibanding Clean Beauty. Begitupun sebaliknya. Lalu mana yang lebih baik digunakan ? Clean atau Natural Beauty ?

1. Penjelasan Clean Beauty


Clean Beauty merupakan kumpulan produk kecantikan yang didalamnya tidak mengandung bahan berbahaya bagi lingkungan. Walaupun mungkin, ada kandungan dari clean beauty yang bisa saja sintesis atau buatan, namun semuanya dijamin ramah lingkungan (eco friendly), sustainable (bisa dipakai berkelanjutan), serta cruelty-free. 

Jadi, walau ladies menggunakan produk kecantikan yang masuk kategori clean beauty, tidak perlu ada yang dikhawatirkan lagi. Karena semua bahan yang ada dalam clean beauty tersebut sudah pasti aman untuk kulit dan juga lingkungan.  


Foto: Istimewa

Salah satu artis Hollywood ternama, Emma Watson (pemeran Hermione Granger di Film Harry Potter pun turut mendukung penuh adanya clean beauty. Terbukti dari salah satu foto yang diunggah di Instagram.

Dia memakai makeup serta brand-brand produk yang mengusung konsep clean beauty. Ya, tidak hanya skincare saja, namun saat ini sudah ada beberapa produk makeup yang masuk kedalam kategori clean beauty. Ladies pun juga bisa kok, mengandalkan produk clean beauty untuk tips kecantikan pribadi!


Foto: https://www.instagram.com/emmawatson/

2. Penjelasan Natural Beauty


Sedangkan untuk Natural Beauty ialah, kategori produk kecantikan yang di dalamnya terbuat dari bahan-bahan alami. Semua yang dipakai berasal dari alam dan tidak ada bahan buatan yang diselipkan. Namun sampai saat ini, masih banyak yang salah mengartikan natural beauty. Kebanyakan berpendapat bahwa bahan alami sudah pasti aman dan gentle jika di aplikasikan pada kulit. Padahal faktanya tidak! 
 


Foto: Istimewa

Natural Beauty memiliki kekurangan dari segi uji coba. Kebanyakan, bahan-bahan alami yang digunakan tidak melewati proses laboraturium, yang bisa saja berpotensi menyebabkan iritasi atau alergi. Apalagi ada beberapa produk natural beauty yang mengandung essensial oil. Konon kandungan tersebut bisa menyebabkan iritasi. 

Selain itu, Natural Beauty juga dianggap kurang efektif karena hasil yang di inginkan lebih lama terlihat. Jadi menurut Ladies, mana yang lebih baik? Clean Beauty atau Natural Beauty ? 


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id