sign up SIGN UP

Centella Asiatica dan Mugwort, Manfaatnya Buat Kulit Apa Sih?

Tim Redaksi HaiBunda | Selasa, 14 Sep 2021 20:15 WIB
Centella Asiatica dan Mugwort, Manfaatnya Buat Kulit Apa Sih?
kulit sehat/ foto: freepik.com/cookie_studio
Jakarta -

Kamu pasti sudah sering menemukan atau malah mencoba skincare dengan kandungan Centella Asiatica ataupun yang mengandung Mugwort. Kedua kandungan ini memang sedang banyak jadi andalan dalam produk-produk skincare karena manfaatnya yang banyak banget.

Centella Asiatica atau biasa disebut Cica, punya manfaat untuk meredakan peradangan, kemerahan, dan iritasi kulit. Kandungan ini memang awalnya banyak dipakai untuk menyembuhkan luka.

Centella Asiatica/FreepikCentella Asiatica/ Foto: Freepik

Cica diketahui secara alami mengandung asam amino, beta-karoten, asam lemak, dan fitokimia, termasuk vitamin C, A, B1, dan B2. Komponen-komponen kaya antioksidan ini dapat membantu merangsang produksi kolagen dan memberikan manfaat anti-inflamasi.

Selain Centella Asiatica, ada juga Mugwort yang banyak digunakan dalam masker. Mugwort (Artemisia vulgaris) adalah jenis tanaman gulma. Meski begitu, tanaman ini sudah lama dianggap sebagai ramuan penyembuh di Korea. Mugwort punya sifat antibakteri, antijamur, dan pelindung kulit.

Mugwort sebagai bahan skincare alami yang membantu atasi kulit kusam dan inflamasi.Mugwort/ Foto: Freepik.com

Mugwort secara alami dapat membunuh bakteri dan melawan jerawat. Mugwort diketahui juga baik digunakan untuk kulit kering dan teriritasi lho, Beauties.

Apa lagi ya manfaat Centella Asiatica dan Mugwort? Baca selengkapnya DI SINI!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id