sign up SIGN UP

SKINCARE

Gak Habisin Waktu, Step Skincare di Pagi Hari Untuk Tampil Fresh

Mei Hidayah | Selasa, 15 Oct 2019 08:10 WIB
Gak Habisin Waktu, Step Skincare di Pagi Hari Untuk Tampil Fresh
caption
Sebelum memulai beraktivitas di pagi hari, kamu tentu tak ingin melewatkan step skincare routine yang biasa kamu lakukan bukan? Tentu kamu telah memilih skincare terbaik untuk wajahmu. Tentu setiap wanita memiliki tipe wajah yang berbeda-beda sehingga skincare yang dipilih pun berbeda. Lalu, apakah kamu pernah melewatkan skincare routine di pagi hari? Eitsss jangan dulu, beautynesia punya 5 step cepat untuk tampil fresh di pagi hari lho. Yuk kita simak!

1. Membersihkan Wajah dengan Cleansing Oil


Setelah tidur semalaman, wajahmu tentu meninggalkan residu yang harus dibersihkan dahulu sebelum kamu mandi dan mencuci wajahmu. Saat kamu tidur, wajahmu akan memproduksi sebum, jadi kamu harus membersihkan wajahmu dengan cleansing oil agar residu tersebut tidak menyumbat pori-porimu dan menimbulkan komedo atau jerawat.

Namun, sebagian wanita yang sudah terburu-buru untuk mulai beraktivitas terkadang sering melupakan step pertama ini. Pilihlah cleansing oil yang sesuai dengan jenis kulit wajahmu. Kamu bisa membaca berbagai ulasan produk skincare terbaik yang sesuai dengan jenis kulitmu dari rekomendasi para beauty blogger. Ya, tentunya agar kamu tak salah pilih ya ladies!


Foto: Istimewa


 


2. Membersihkan Wajah dengan Facial Wash


Setelah wajahmu bersih dari residu, inilah step yang bisa kamu lakukan bersamaan saat kamu mandi. Pemilihan facial wash yang cocok tentu tak akan bermasalah pada kulit wajahmu. Facial wash dapat digunakan pagi dan malam hari sehingga kamu tak perlu berlebihan membersihkan wajahmu dengan facial wash.

Pemakaian 2 kali sehari ini sudah cukup untuk melembapkan kulit wajahmu. Pastikan produk yang kamu pilih tidak menyebabkan iritasi atau malah menimbulkan masalah baru pada wajahmu ya ladies!
Foto: Istimewa


 



3. Mengaplikasikan Toner


Nah, step ke 3 adalah mengaplikasikan acne toner ke wajahmu yang sudah bersih. Pemakaian toner ini bertujuan untuk menyeimbangkan kondisi kulit setelah kamu mencuci wajah dengan facial wash. Jenis kulit berminyak, kulit kering, maupun kulit sensitif telah memiliki jenis toner yang berbeda-beda. Jadi kamu janga sampai salah pilih ya ladies!

Saat terburu-buru di pagi hari, jangan sampai kamu melewatkan step ini. Pemakaian toner ini sangat mudah lho ladies, kamu tinggal menuangkan 2-3 tetes tonermu ke kapas. Lalu tepuk-tepuk di wajah dan lehermu. Wajahmu akan terasa lebih segar bukan! Ya, tentu siap menuju ke step selanjutnya. 


Foto: Istimewa


 


4. Mengaplikasikan Serum


Nah, step selanjutnya adalah mengaplikasikan serum ke wajahmu. Pemakaian ini sangat tepat digunakan setelah pemakaian toner. Serum bisa digunakan setiap pagi dan malam hari lho ladies! Jadi, jangan sampai melewatkan step ini ya! 

Seperti pada tahapan skincare sebelumnya, pilihlah serum yang sesuai dengan jenis kulitmu. Dengan begini, kulit wajahmu akan terhidrasi dengan baik sepanjang hari dan siap untuk menghadapai aktivitas yang padat. Tunggulah beberapa saat hingga serum yang kamu aplikasikan di wajahmu ini terserap sempurna sebelum menuju ke step selanjutnya.


Foto: Istimewa


 


5. Menggunakan Pelembap atau Sunscreen


Nah, step terakhir adalah menggunakan pelembap atau sunscreen. Jika aktivitasmu lebih banyak di dalam ruangan, kamu bisa langsung memakai pelembap dan tanpa meggunakan sunscreen terlebih dahulu.

Namun, jika kamu banyak beraktivitas di luar ruangan, kamu tentunya harus menggunakan sunscreen terlebih dahulu agar wajahmu terlindungi dari sinar UV. Dengan begitu wajahmu akan tetap terlindungi dengan baik lho ladies!


Foto: Istimewa

Nah, itu tadi urutan skincare yang wajib kamu pakai sebelum beraktivitas di pagi hari. Hal yang tak kalah penting adalah kamu harus menggunakan skincare sesuai dengan jenis wajahmu ya ladies! Karena berbeda jenis kulit tentu berbeda pula cara perawatannya. So, tunggu apa lagi pastikan skincare terbaikmu bisa menjaga kesehatan kulit wajahmu. 


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id