sign up SIGN UP

SKINCARE

Gak Nyangka, Punya Kulit Berminyak Ternyata Ada Manfaatnya!

Dyah Na | Kamis, 04 Jun 2020 19:00 WIB
Gak Nyangka, Punya Kulit Berminyak Ternyata Ada Manfaatnya!
caption

Buat kamu yang memiliki kulit berminyak, mungkin akan sering mengeluh karena beragam masalah yang sering dialami. Memang tidak bisa dipungkiri kalau kulit berminyak akan lebih mudah kusam dan berjerawat. Tapi di balik semua itu, ternyata punya kulit berminyak juga ada manfaatnya lho, Ladies. Apa saja ya? Simak manfaat memiliki kulit berminyak berikut ini yuk!

 

Lebih Awet Muda

image
Wajah Awet Muda / sumber: Freepik.com

Minyak alami yang dihasilkan kulit wajah bisa mempertahankan elastisitas kulit. Jad enggak heran kalau wanita dengan kulit berminyak cenderung memiliki kulit yang lebih kenyal dan bebas kerutan. Seiring bertambahnya usia, produksi minyak pada wajah semakin berkurang. Namun kamu yang berkulit berminyak enggak perlu khawatir. Kulitmu akan tetap elastis karena produksi minyak yang sudah memenuhi kebutuhan kulit.



Kulit Tidak Mudah Dehidrasi

image
Kulit Tidak Mudah Dehidrasi / sumber: Freepik.com

Terlalu lama berada di ruangan ber-AC bisa membuat kulit kering, terlebih bagi pemilik kulit yang kering dan sensitif. Nah beda halnya dengan pemilik kulit berminyak. Sebum yang diproduksi bisa berguna untuk mempertahankan kadar air pada kulit wajah. Akibatnya, kulit wajah pun tidak gampang dehidrasi. Nah buat kamu yang kulitnya berminyak, cukup gunakan produk yang bersifat hydrating untuk membantu mempertahankan kestabilan pH kulit.

 

Membantu Melindungi Kulit 

image
Manfaat Memiliki Kulit Berminya / sumber: Freepik.com

Sebum pada kulit ternyata berguna sebagai lapisan pelindung kulit. Bahkan, sebum yang diproduksi pada wajah juga dapat berfungsi sebagai penangkal sinar ultraviolet. Lapisan sebum pada kulit wajah bisa mencegah sinar ultraviolet menembus ke kulit wajah kamu secara langsung.

Lapisan minyak alami pada kulit ini, juga bantu melindungi kulit dari polusi, lingkungan sekitar, serta makeup yang kamu pakai. Kotoran dan makeup tidak akan masuk ke dalam pori-pori wajah karena terhalang sebum. mu begitu saja. Sebum juga bisa menjadi antioksidan alami yang menangkal radikal bebas pada kulit wajah.

Nah itu tadi beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan ketika memiliki jenis kulit berminyak. Ternyata kulit berminyak enggak seburuk yang kamu kira selama ini kan, Ladies? Asalkan bisa merawat dengan baik, kulit kamu bisa tetap terlihat cantik dan sehat, kok!

 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id