sign up SIGN UP

SKINCARE

Gerakan Memakai Serum yang Tepat Biar Hasilnya Maksimal, Wajah Makin Flawless & Glowing!

Anindya Milagsita | Kamis, 16 Jul 2020 10:15 WIB
Gerakan Memakai Serum yang Tepat Biar Hasilnya Maksimal, Wajah Makin Flawless & Glowing!
caption

Serum wajah punya manfaat yang baik bagi kulit wajah. Salah satunya mendapatkan kulit glowing dengan penggunaan yang rutin. Namun masih banyak yang belum tahu nih, cara menggunakan serum wajah agar hasilnya maksimal di kulit kamu, yaitu gerakannya.

Gerakan saat memakai serum di beberapa area wajah bisa memberikan dampak yang baik bagi kulit lho. Penasaran bagaimana gerakannya? Yuk, cari tahu lewat artikel ini!

Gerakan Saat Memakai Serum dengan 5M 

Gerakan memakai serum dengan memijat, mengusap, memutar, menekan, dan menarik dengan lembut di area sekitar kulit wajah.
Gerakan 5M Saat Memakai Serum/sumber: freepik.com

Meskipun memilih produk serum yang berbeda-beda, tapi umumnya cara pengaplikasiannya sama. Pastikan dulu wajah kamu bersih dari bekas makeup ataupun debu yang menempel. Kemudian aplikasikan toner. 


Selanjutnya pastikan juga wajah kamu lembap sebelum mengaplikasikannya. Serum pun bisa kamu aplikasikan dalam takaran yang pas, jangan berlebihan ya. Kemudian gunakan gerakan 5M saat memakai serum, yaitu memijat, mengusap, menekan, memutar, dan menarik lembut bagian kulit wajah. Tiap penerapannya memberikan dampak yang berbedaBuat lebih jelasnya ada di bawah ini ya!

Gerakan di Area Sekitar Tulang Pipi

Gerakan pemakaian serum di area tulang pipi yang memberikan hasil kulit terasa kencang.
Gerakan di Area Tulang Pipi/sumber: freepik.com/

Gerakan pertama berada di area sekitar tulang pipi. Lewat gerakan ini bisa membantu dalam peremajaan sel kulit wajah. Selain itu bisa membantu kamu buat mendapatkan kulit wajah yang segar dan cerah lho.

Gerakan yang satu ini bisa kamu lakukan saat memakai serum wajah, caranya dengan menempelkan kedua tangan di sisi kanan dan kiri wajah. Posisikan jempol kamu di bagian bawah rahang ya. Lakukan gerakan mengusap dan memutar dengan lembut di area itu. Gerakan ke arah dari luar ke dalam. Gerakan secara perlahan dan dengan lembut selagi memakai serum, Ladies.

Gerakan di Area Sekitar Pipi

Gerakan pemakaian serum di area sekitar pipi berfungsi mencerahkan kulit wajah.
Gerakan di Area Pipi/sumber: freepik.com/

Gerakan selanjutnya yang bisa kamu terapkan juga saat memakai serum wajah adalah di area sekitar pipi. Gerakan ini membantu kamu buat memaksimalkan pemakaian serum, hingga essence dari serum itu bisa terserap secara optimal di kulit wajah. Selain itu lewat gerakan ini juga bisa mengencangkan otot kulit wajah.

Gerakan kali ini dilakukan dengan menekan dan mengusap area pipi. Posisikan jari telunjuk, jari tengah, dan jari manis menekan area pipi kanan juga kiri. Tekan perlahan dan usap ke arah atas sampai melewati pelipis dan tiba di area kening. Lakukan gerakan ini secara berulang, agar hasil maksimal.

Gerakan di Area Sekitar Kening

Gerakan pemakaian serum di area sekitar kening untuk merilekskan otot kulit wajah.
Gerakan di Area Kening/sumber: freepik.com/

Buat kamu yang pengin mendapatkan efek rileks saat mengaplikasikan serum, gerakan ini recommended buat dicoba. Gerakan di area kening kali ini bisa membantu otot kulit wajah kamu lebih rileks, ladies. Gerakannya cukup mudah dan simpel banget kok. 

Kamu hanya perlu memosisikan jari telunjuk, jari tengah, dan jari manis menyentuh kulit wajah area kening. Tekan perlahan dan usap dengan lembut ke arah bawah. Sampai melewati pelipis, tulang pipi, dan berakhir di dagu ya. Gerakan secara berulang untuk hasil yang lebih optimal.

Gerakan di Area Sekitar Rahang

Gerakan pemakaian serum di area sekitar rahang untuk menyamarkan garis-garis halus.
Gerakan di Area Rahang/sumber: freepik.com/

Kalau kamu mau mendapatkan hasil pemakaian serum yang lebih maksimal, gerakan ini wajib dicoba. Lewat gerakan ini bisa membantu kamu mendapatkan kulit wajah yang kencang. Selain itu juga bisa membantu merangsang pertumbuhan sel kulit wajah yang baru sekaligus melancarkan peredaran darah.

Gerakan yang bisa kamu coba adalah dengan cara menekan, memijat, dan menarik dengan lembut area rahang. Kamu perlu memosisikan masing-masing jari telunjuk dan jari tengah menempel di sudut bibir sebelah kiri dan kanan. Tekan dan tarik perlahan ke arah atas sampai berakhir di dekat telinga. Sembari menekan dan menarik kamu juga bisa memijat dengan lembut area itu. 

Gerakan di Area Sekitar Hidung

Gerakan pemakaian serum di sekitar hidung untuk merangsang pertumbuhan sel kulit baru.
Gerakan di Area Hidung/sumber: freepik.com/

Last but not least, gerakan lain yang siap buat dicoba adalah di area sekitar hidung. Gerakan ini dapat membantu kamu menyamarkan garis-garis halus dan kerutan yang timbul di kulit wajah. Selain itu bisa membantu kamu merasakan kulit yang lebih kencang.

Nah buat kamu yang tertarik ingin mencoba gerakan ini, cukup posisikan jari telunjuk dan jari tengah di dekat area hidung. Tekan perlahan dan lakukan gerakan memutar ke arah atas menuju area pelipis dan berakhir di sekitar samping kening. Lakukan cara ini berulang agar mendapatkan hasil maksimal dengan kulit wajah yang glowing dan flawless cantik.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id