sign up SIGN UP

SKINCARE

Gunakan Bahan Alami untuk Buat Henna Tahan Lama

Lingga Utami | Sabtu, 27 Aug 2016 05:00 WIB
Gunakan Bahan Alami untuk Buat Henna Tahan Lama
caption
Henna saat ini sudah menjadi trend untuk para wanita agar tangan terlihat lebih cantik. Namun, terkadang henna yang kamu gunakan tidak awet. Apa sih rahasia agar henna dapat bertahan lama tapi dengan bahan yang alami? Simak tips dan triknya!

Henna dikenal sebagai temporary tattotidak heran banyak wanita saat ini mengikuti tren penggunaan henna. Tapi bagaimana agar henna tahan lebih lama, mari kita bahas bahan alami apa saja yang dapat membuat riasan henna di tangan cantikmu dapat bertahan lama.


Minyak Lavender


Minyak lavender dipercaya dapat membuat riasan henna semakin tahan lama. Selain itu henna yang kamu kenakan akan memiliki wangi layaknya bunga lavender yang membuat tubuh rileks.


Foto: https://doktersehat.com/minyak-levender-sebagai-terapi-saraf-radang-pernapasan-dan-perawatan-kulit/

Daun Teh Hitam


Penggunaan daun teh hitam sangat mudah diaplikasikan dengan menyeduh teh dan mendiamkan selama satu malam, kemudian campurkan dengan henna bubuk yang akan digunakan. Dijamin henna yang kamu pakai akan tahan lebih lama.
Foto: https://9manfaatdaun.blogspot.com/2015/04/ini-manfaat-daun-teh-hitam-jika-anda.html

Minyak Zaitun


Manfaat minyak zaitun memang tidak diragukan lagi. Minyak zaitun mempunyai manfaat alami dalam perawatan kesehatan dan kecantikanmu. Bahan ini pun dapat digunakan untuk penggunaan henna agar lebih tahan lama. Cara mengaplikasikannya sangat mudah, ketika henna sudah jadi oleskan minyak zaitun agar henna tidak terkena air secara langsung.



Foto: https://soorah3.rssing.com/chan-3431236/all_p173.html

Minyak Kayu Putih


Minyak kayu putih biasa digunakan sebagai penghangat tubuh, namun siapa sangka minyak kayu putih dapat digunakan untuk membuat henna tahan lama. Minyak kayu putih pun aman dan tidak membuat tangan jadi iritasi, serta diyakini sebagai bahan terbaik dan paling awet agar henna tahan lama. Pengaplikasiannya sama dengan minyak zaitun, dan tidak terasa lengket di tangan saat diaplikasikan.


Foto: https://manfaatnyasehat.blogspot.co.id/2014/07/manfaat-dan-khasiat-minyak-kayu-putih.html

Bahan-bahan alami di atas hanya sebagai bahan tambahan untuk henna lebih awet. Namun perlu diketahui hal yang mempengaruhi keawetan henna diantaranya adalah:

        
  1. Jenis kulit
  2.     
  3. Suhu tubuh
  4.     
  5. Waktu penggunaan (pada musim dingin henna lebih cepat memudar)
Selamat mencoba!
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id