sign up SIGN UP

SKINCARE

Tahap Membuat Henna Putih untuk Pengantin Wanita agar Makin Memesona

Budi Panjaita | Selasa, 15 Jan 2019 06:48 WIB
Tahap Membuat Henna Putih untuk Pengantin Wanita agar Makin Memesona
caption
Tampil cantik saat hari pernikahan tentu menjadi suatu keharusan kan ladies? Kamu akan berusaha tampil cantik semaksimal mungkin. Untuk itu, henna putih adalah salah satu pilihan tepat yang bisa kamu kenakan ladies. Tapi sekarang yang lagi kamu wajib tau henna yang trend biar tampil semakin anggun.

Kenalan Dulu Yuk Sama Istilah Henna Art



source: https://hennacaravan.com/book-an-artist
source: https://hennacaravan.com/book-an-artist
Ladis, saat ini penggunaan henna untuk acara pernikahan tampaknya udah menjadi hal yang wajib banget lho. Buktinya, sebagian besar acara pernikahan seing banget ditemui pengantin yang menggunakan henna. Tampilannya yang memukau memang cantik banget saat dipakai. Nah, sebenarnya, henna ini seni merupakan sebuah seni. Ya, benar banget, ia menjadi bagian seni mewarnai kulit. Hal ini juga sejalan dengan ungkapan pakarnya yaitu Henna artis asal Mojokerto ini nih.  
 
"Sebenarnya henna adalah seni pewarnaan permukaan kulit tubuh, dengan memakai ramuan herbal berbahan dasar tumbuhan yang diolah berbentuk pasta Henna. Seni ini sudah ada sejak ratusan tahun lalu di India dan Arab, dan kemudian diadopsi di Indonesia dan menjadi seni mempercantik penampilan.Setelah diadopsi, seni pewarnaan ini banyak diminati untuk mempercantik tampilan dan membuat tampilan pengantin lebih cantik. Henna diminati pengantin, baik yang modern atau tradisional".https://surabaya.tribunnews.com/2018/02/19/tangan-pengantin-menawan-lewat-5-tahapan-henna-putih

Nah, sekarang ladies udah paham kan apa itu henna dan asal usulnya. Untuk itu, sekarang langsung aja yuk kita bahas tahap pembuatannya.


Mulai Menggambar



source: https://blog.earthhenna.com/official-festival-season-is-here/
source: https://blog.earthhenna.com/official-festival-season-is-here/

Langkah pertama yang harus ladies lakukan tentu saja menggambar. Untuk batasannya, ladies bisa menggambar mulai pergelangan hingga jari. Saat menggambar henna putih ini, ladies harus pakai full motif menggunakan henna cone.


Tempelkan Glitter dan Gems



source: https://www.hennapage.com/henna/how/gilding/
source: https://www.hennapage.com/henna/how/gilding/
Jangan lupa juga buat nambahin glitter beserta gems. Dijamin tampilan henna simple ini anggun banget saat dipakai. Gunakan pensil khusus supaya hasilnya maksimal. Selain itu, pengerjaan akan lebih cepat selesai jka menggunakan pensil khusus. Sekarang, henna putih siap mempercantik tampilanmu ladies.

Nah, itu dia ladies tahapan membuat henna pengantin. Gak harus jadi pengantin pun, kamu bisa coba nih buat belajar. Selamat mencoba ya.


(Editor/Rizki Astuti)
 


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id