sign up SIGN UP

SKINCARE

Ikuti 5 Cara Ini Untuk Mendapatkan Wajah Glowing dan Sehat!

Fahira mahza | Selasa, 30 Mar 2021 15:30 WIB
Ikuti 5 Cara Ini Untuk Mendapatkan Wajah Glowing dan Sehat!
caption

Memiliki kulit wajah yang sehat dan glowing merupakan impian banyak wanita. Kulit wajah yang glowing dan sehat akan meningkatkan rasa percaya diri serta tentunya akan membuat penampilanmu lebih berkesan.

Untuk mendapatkan hal tersebut, tak jarang banyak wanita yang rela merogoh kocek fantastik untuk melakukan perawatan di klinik kecantikan ataupun membeli skincare dengan harga yang tak murah.

Padahal, ada cara mudah dan murah loh untuk mendapatkan wajah yang glowing dan sehat. Selama hal ini dilakukan dengan rutin dan sabar maka hasilnya dijamin tidak mengecewakan. 

Rutin membersihkan wajah 

Rutin membersihkan wajah
Rutin membersihkan wajah /foto: freepik.com

Hal yang paling utama dalam menjaga kesehatan dan kecantikan kulit yakni adalah kebersihan wajah. Jangan pernah melewatkan kegiatan membersihkan wajah karena saat kita beraktivitas, maka kotoran dan debu akan menempel pada wajah yang berpotensi menimbulkan berbagai masalah kulit. Gunakan pembersih wajah yang sesuai dengan tipe kulit kamu ya!

Jadwalkan eksfoliasi wajah 

Jadwalkan eksfoliasi wajah
Jadwalkan eksfoliasi wajah /foto: freepik.com

Walaupun wajah selalu dibersihkan dengan pembersih wajah seperti facial foam, namun tak menutup kemungkinan adanya sel kulit mati. Sel kulit mati apabila dibiarkan maka akan menumpuk dan menimbulkan masalah baru seperti komedo hingga jerawat. Selain itu, adanya sel kulit mati juga akan menghambat penyerapan skincare yang kamu gunakan sehingga akan sia-sia. Cobalah untuk menjadwalkan eksfoliasi wajah minimal seminggu sekali agar sel-sel kulit mati hilang dan wajah menjadi lebih halus. 

Aplikasikan hydrating toner dan moisturizer 

Aplikasikan hydrating toner dan moisturizer
Aplikasikan hydrating toner dan moisturizer /foto: freepik.com

Untuk mendapatkan kulit glowing dan sehat, jangan lupa untuk mengaplikasikan toner serta moisturizer setelah membersihkan wajah. Pilihlah toner dan moisturizer dengan formula yang dapat menghidrasi wajah sehingga kulit akan terasa lembab dan kenyal. Selain itu, kulit akan terhindar dari kekeringan dan akan tampak lebih sehat.

Pilih skincare dengan bahan pencerah 

Pilih skincare dengan bahan pencerah
Pilih skincare dengan bahan pencerah /foto: freepik.com

Saat meggunakan skincare, usahakan selalu memperhatikan komposisi bahan-bahannya untuk mengetahui fungsi dari skincare tersebut. Kamu bisa mencoba skincare dengan kandungan seperti vitamin C hingga niacinamide untuk membuat wajah lebih glowing dan cerah. Bahan-bahan tersebut memiliki formula yang ringan asalkan sesuai dengan dosis yang dianjurkan. Selain itu, dapat mengurangi noda hitam dan wajah kusam loh. 

Selalu mengaplikasikan sunscreen 

Selalu mengaplikasikan sunscreen
Selalu mengaplikasikan sunscreen /foto: freepik.com

Sunscreen memiliki fungsi untuk melindungi wajah dari paparan sinar UV akibat matahari. Gunakan sunscreen setiap hari sekalipun kamu tidak berada di luar ruangan. Sinar matahari dapat menembus celah seperti jendela dan ventilasi. Karena itu, walaupun kamu bekerja di dalam ruangan tak ada salahnya untuk selalu mengaplikasikan sunscreen. 

Mendapatkan wajah glowing dan sehat sebenarnya tidak sulit selama kamu rutin melakukan hal-hal tersebut. Hasilnya memang tidak instan, namun wajahmu akan semakin sehat setiap harinya. Semoga membantu!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id