sign up SIGN UP

SKINCARE

Inilah Tips-Tips Menghidrasi Untuk Kulit Kering

Intan Dwi | Minggu, 21 Feb 2021 21:45 WIB
Inilah Tips-Tips Menghidrasi Untuk Kulit Kering
Inilah Tips-Tips Menghidrasi untuk Kulit Kering/ foto: instagram.com/lamer
Jakarta -

Setiap orang menginginkan kulit yang halus dan bercahaya, tetapi bagi yang memiliki jenis kulit kering itu tidak membuat segalanya lebih mudah. Selain eksfoliasi yang berlebihan dan menggunakan pembersih yang tidak sesuai jenis kulit, ada beberapa hal yang memperparah kulit kering di wajah.

Karena itu mengatasi kulit kering merupakan perjuangan yang berat, itulah sebabnya kalian harus terus mencari cara untuk menghidrasi kulit kering. Berikut ini ada tips-tips untuk menghidrasi kulit kering.

Hindari eksfoliasi yang berlebih

hal itu dapat merusak pelindung kelembapan kulit yang mengakibatkan kekeringan dan iritasi permukaan.
Hindari eksfoliasi yang berlebihan/freepik.com

Mungkin kamu berfikir dengan menggunakan facial cleansing brush dua kali sehari atau terlalu banyak menggunakan retinol dan serum, itu bisa memperbaiki penampilan kulit. Tapi pada kenyataannya, hal itu dapat merusak pelindung kelembapan kulit yang mengakibatkan kekeringan dan iritasi permukaan.

Dilansir dari Byrdie, segala bentuk pengelupasan adalah merusak pelindung kulit dan memicu respon peradangan pada kulit. sementara peradangan akut membantu merangsang kolagen dan sintesis elastin, peradangan jangka panjang dan kerusakan pelindung terkait dengan banyak masalah dan kondisi kulit.

Terutama jika kulit sudah kering dan pelindung kulit lebih rusak, eksfoliasi berlebihan memperburuk masalah kulit. Tapi bukan berarti kamu tidak melakukan eksfoliasi sama sekali, kamu harus tetap menggunakannya tapi dengan produk dengan konsentrasi rendah.

Perbaiki kulit kering dengan night cream

Ini karena krim malam bekerja paling baik saat kulit dalam mode perbaikan dimalam hari saat kamu tidur.
Perbaiki kulit kering dengan night cream/instagram.com/lamer

Masih ada beberapa orang yang tidak menggunakan penggunaan krim malam untuk membiarkan kulit mereka bernafas padahal penggunaan krim di malam hari sangat penting. Ini karena krim malam bekerja paling baik saat kulit dalam mode perbaikan di malam hari saat kamu tidur.

Pada malam hari ketika kulit dalam keadaan istirahat, permeabilitas kulit berada pada titik tertinggi yang memungkinkan bahan aktif menyerap jauh di dalam kulit.

Gunakan pembersih bebas sulfat

cleansing foam dan gel banyak yang diformulasikan dengan sulfat kandungan ini dapat memotong minyak dari kulit. Memilih pembersih menjadi satu-satunya langkah penting dari rutinitas perawatan kulit
Gunakan pembersih bebas sulfat/instagram.com/tataharperskincare

Rupanya cleansing foam dan gel banyak yang diformulasikan dengan sulfat (seperti sodium lauryl sulfate, sodium laureth sulfate, atau ammonium laureth sulfate). Kandungan ini merupakan surfaktan, bahan pembersih yang memotong minyak dari kulit.

Bahan-bahan tersebut terlalu keras dan akan menghilangkan air dari kulit setiap setelah membersihkan wajah. Jika terlalu banyak minyak yang dikeluarkan dari kulit maka pelindung akan rusak, ada minyak utama di kulit yang bertindak seperti perekat untuk menyatukan pelindung kulit.

Memilih pembersih menjadi satu-satunya langkah penting dari rutinitas perawatan kulit karena membersihkan wajah dengan pembersih yang menghilangkan pelembap kulit berarti kamu harus memakai pelembap untuk mengembalikan kelembapan.

Gunakan oil serum hidrasi

Pelindung kulit yang sehat terdiri dari campuran cholesterol, ceramide dan asam lemak bebas.
Gunakan oil serum hidrasi/instagram.com/tataharperskincare

Pelindung kulit yang sehat terdiri dari campuran cholesterol, ceramide dan asam lemak bebas. Karena itu untuk membantu mengembalikan pelindung kulit itu harus menggunakan produk yang mengandung minyak.

Kalau kamu khawatir pori-pori tersumbat, enggak perlu khawatir karena produk itu tidak akan menyumbat pori-pori jika minyaknya sangat murni dan tidak mengandung kontaminan.

Aplikasikan skincare dengan segera

Setelah mencuci muka, kamu harus segera mengencangkan kulit dengan formula bebas alkohol dan langsung melembapkannya.
Aplikasikan skincare dengan segera/instagram.com/cosrx

Setelah mencuci muka, kamu harus segera mengencangkan kulit dengan formula bebas alkohol dan langsung melembapkannya. Karena kalau kamu membiarkan kulit terbuka selama lebih dari satu menit, itu akan mulai mengalami dehidrasi.

Jadi lakukan penggunaan skincare dengan segera ketika kulit masih sedikit basah dan pastikan toner kamu selalu lembap di kulit. Hal ini menjamin kulit kamu terasa lembut dan tetap terlindungi, karena mengoleskan toner atau pelembap segera setelah mencuci muka membantu mengunci sebagian air.

Tambahkan kelembapan ke udara dengan humidifer

Selain lotion dan krim, perawatan untuk kulit kering yang sederhana dengan memasang humidifier.
Tambahkan kelembapan ke udara dengan humidifer/freepik.com

Selain lotion dan krim, perawatan untuk kulit kering yang sederhana dengan memasang humidifier. Terutama ketika cuaca dingin sangat penting untuk menambahkan kelembapan ke udara, karena ini mendorong kelembapan di kulit kamu untuk tetap bertahan.

Karena humidifier membantu menjaga udara tetap bersih dan kelembapan yang sempurna, ini memungkinkan kulit tetap terhidrasi dan nyaman sepanjang hari.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id