sign up SIGN UP

SKINCARE

Jadi New Hydrating Heroes! Ini 4 Rekomendasi Squalane Oil yang Wajib Dicoba

tyana | Minggu, 08 Nov 2020 07:00 WIB
Jadi New Hydrating Heroes! Ini 4 Rekomendasi Squalane Oil yang Wajib Dicoba
caption

Setelah booming produk skincare yang mengandung tree tea oil dan centella oil, sekarang muncul squalane oil yang tak kalah banyak manfaatnya untuk kecantikan dan kesehatan kulit. Para ahli dermatology mengungkapkan bahwa squalane oil merupakan produk skincare terbaik sekarang ini.

Dilansir dari huffpost.com, cosmetic scientist bernama Shuting Hu mengungkapkan bahwa squalane oil memiliki tingkat kejenuhan 100% yang menyebabkan minyak satu ini cepat meresap di kulit tanpa meninggalkan rasa lengket dan sebum. 

Selain itu cosmetic chemist Matthew Mileo mengungkapkan salah satu alasan kenapa squalane oil menjadi produk terbaik sekarang ini dikarenakan minyak satu ini juga terdapat dalam tubuh manusia sebagai pelembap alami. Oleh karena itu Mileo menyebut squalane oil cocok dihampir setiap permasalahan kulit. 

Tertarik untuk mencoba kandungan skincare yang sedang viral ini? Inilah beberapa rekomendasi produk skincare yang mengandung squalane oil. 

1. The Ordinary 100% Plant-Derived Hemi Squalane

Rekomendasi produk skincare dengan kandungan squalane oil
The Ordinary 100% Plant-Derived Hemi Squalane/instagram.com/deciem

The Ordinary 100% Plant-Derived Hemi Squalane merupakan produk squalane terbaru dari The Ordinary dengan performa lebih unggul dan berat molekul setengah lebih ringan dari produk The Ordinary 100% Plant-Derived Squalane. Oleh karena itu produk ini lebih ringan dan cepat menyerap di kulit tanpa membuat rasa lengket dan menyumbat pori-pori. 

Masih sama dengan The Ordinary 100% Plant-Derived Squalane, produk ini juga masih menggunakan squalane yang terbuat dari 100% tumbuhan sehingga lebih ramah lingkungan. Produk ini tak hanya dapat digunakan untuk kulit kering tetapi juga untuk semua permasalahan kulit bahkan kulit berjerawat. 

Untuk kamu yang memiliki permasalahan rambut kering dan bercabang dapat menggunakan produk squalane oil ini untuk mengembalikan kilau rambut. Kelebihan lain dari produk skincare berbahan squalane oil ini 100% tidak berwarna dan tidak greasy. 

2. Timeless Squalane Oil 100% Pure 

Rekomendasi produk skincare dengan kandungan squalane oil
Timeless Squalane Oil 100% Pure/instagram.com/timelesshaskin

Sama halnya dengan produk squalane oil dari The Ordinary, Timeles juga memproduksi produk face oil ini dengan kandungan 100% squalane oil yang terbuat dari zaitun. Produk squalane ini tak hanya memiliki manfaat untuk menghaluskan dan melembapkan wajah tetapi juga dapat digunakan untuk mengatasi tanda-tanda penuaan dini seperti garis halus dan keriputan di wajah. 

3. The Bath Box Plant-Derived Squalane 

Rekomendasi produk skincare dengan kandungan squalane oil
The Bath Box Plant-Derived Squalane/instagram.com/thebathbox/

Produk squalane oil dari The Bath Box ini dibuat dari dengan proses fermentasi menggunakan sustainable dan renewable energy dari tanaman tebu yang 100% lebih aman untuk lingkungan dari pada yang terbuat dari ekstraksi hati hiu. Tekstur squalane oil dari band lokal ini juga sangat ringan di kulit tidak menyebabkan komedo dan cepat meresap tanpa membuat kulit lengket.

Squalane oil dari The Bath Box juga dapat digunakan untuk badan dan rambut. Agar mendapatkan hasil maksimal dari penggunaan squalane oil gunakan pada kulit yang lembap. Penggunaan squalane oil pada kulit yang kering dapat menghambat penyerapan minyak tersebut dan merangsang pertumbuhan jerawat.

4. Biossance Squalane + Vitamin C Rose Oil

Rekomendasi produk skincare dengan kandungan squalane oil
Biossance Squalane + Vitamin C Rose Oil/instagram.com/biossance

Memiliki segudang manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit, Biossance memformulasikan kandungan squalane oil dengan vitamin C dan rose oil untuk memperkaya manfaat dari produknya. 

Kandungan squalane oil dalam produk ini dapat melembapkan dan menghidrasi kulit sekaligus menyeimbangkan produksi minyak berlebihan tanpa menyumbat pori-pori. Sedangkan vitamin C dan rose oil dalam kandungan skincare ini dapat membantu kulit melawan radikal bebas dan mencerahkan kulit yang kusam. 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id