sign up SIGN UP

SKINCARE

Jangan Bingung, Begini Cara Mengetahui Masa Expired Pada Produk Skincare

Dian Putri | Sabtu, 28 Apr 2018 08:00 WIB
Jangan Bingung, Begini Cara Mengetahui Masa Expired Pada Produk Skincare
caption
Setiap wanita pasti memiliki perawatan wajah tersendiri. Berbagai produk skincare dijadikan sebuah cara merawat wajah yang tepat. Apalagi setelah melihat tips kecantikan, pasti kamu langsung ingin membeli berbagai macam produk perawatan wajah. Namun jangan asal membeli dan menggunakannya, Beautynesian. Jangan lupa untuk melihat masa expired pada produk tersebut. Agar lebih mudah, cari tahu dulu yuk cara mudah untuk mengenali masa expired pada sebuah produk skincare.

Periode After Opening


Dari namanya saja pasti kamu sudah menebak kalau periode after opening adalah masa pemakaian skincare setelah produk tersebut dibuka. Beberapa dari produk skincare biasanya menyantumkan tulisan 3M, 6M, atau 2M. Kode tersebut artinya masa kadaluarsa produk tersebut setelah produk dibuka. 3M maksudnya adalah 3 bulan. Biasanya tulisan seperti ini terdapat pada produk skincare luar negeri.
Foto: https://www.stylecraze.com/


 


Manufactured Date


Manufactured date merupakan tanggal produksi skincare tersebut. Sebelum melakukan cara merawat wajah yang tepat, ketahuilah dulu mengenai hal ini. Coba deh lihat kemasan produk skincare yang kamu miliki, jika ada tulisan MFG 061118 artinya produk perawatan wajah tersebut diproduksi pada tanggal 6 November 2018. Terkadang produk tertentu hanya mencantumkan tanggal produksi saja tapi tidak mencantumkan tanggal kadaluarsa.
Foto: https://www.mishibox.com/


 


Expired Date


Expired date merupakan cara paling mudah untuk mengetahui masa kadaluarsa produk perawatan wajah yang kamu miliki. Jika kamu melihat tips kecantikan, tentunya kamu disarankan untuk selalu melihat tanggal kadaluarsa yang menjadi batas penggunaan produk tersebut. Jika sudah melewati batas penggunaan, sebaiknya jangan kamu gunakan karena bisa berbahaya untuk kulit wajahmu. Jangan sampai tadinya ingin mengikuti tips kecantikan dengan menggunakan skincare pilihan tapi ternyata produk tersebut malah merusak kulit karena kadaluarsa.
Foto: https://www.celestechoo.com/


 



Masa Kadaluarsa Moisturizer


Moisturizer merupakan salah satu produk perawatan wajah yang wajib banget digunakan siapa saja. Untuk mengetahui masa kadaluarsa produk ini bisa dibilang cukup mudah. Setelah dibuka, biasanya moisturizer hanya bertahan selama 6 bulan hingga 1 tahun saja. Namun jika moisturizer tersebut dikemas dalam bentuk jar, biasanya masa kadaluarsanya akan lebih cepat. Hal tersebut dikarenakan mudahnya masuk bakteri dari jarimu ketika kamu ingin mengaplikasikannya pada wajah.
Foto: https://www.elle.com/
Mudah kan dalam mengenali masa kadaluarsa pada produk perawatan wajah yang kamu miliki? Meskipun terdengarnya simpel, tapi masa kadaluarsa itu sangat penting untuk diperhatikan. Hal tersebut dikarenakan jika produk tersebut sudah kadaluarsa dan tidak layak pakai, bisa-bisa wajah kamu bukannya menjadi sehat tapi justru memiliki masalah kulit lainnya.
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id