sign up SIGN UP

SKINCARE

Jangan Terlalu Boros, 4 Produk Skincare Ini Gak Perlu Kamu Gunakan

Jovita | Senin, 27 Jul 2020 23:00 WIB
Jangan Terlalu Boros, 4 Produk Skincare Ini Gak Perlu Kamu Gunakan
caption

Untuk mendapatkan kulit cantik terawat, kamu mungkin tidak keberatan untuk menghabiskan sejumlah besar uang. Tapi, kalau dengan beberapa produk skincare saja kecantikan wajahmu sudah bisa terjaga, kenapa harus beli semuanya?

Sebenarnya, ada beberapa jenis produk skincare yang tidak perlu kamu gunakan karena tidak terlalu penting, Ladies. Produk-produk skincare ini tidak terlalu penting karena efeknya tidak cukup signifikan. Jadi, tidak kamu pakai pun tidak masalah.

Biar pengeluaran bisa berkurang, enggak ada salahnya jika kamu lewati penggunaan produk skincare kurang penting ini. Berikut 4 di antaranya!


Sunscreen dengan SPF yang tinggi

Sunscreen/ Foto: Pexels.com
Sunscreen/ Foto: Pexels.com

Kamu tentu ingin melindungi kulit wajahmu dari pengaruh buruk sinar UVA dan UVB, itulah mengapa kamu menggunakan sunscreen. Penggunaan sunscreen setiap hari memang diperlukan, tapi mungkin kamu belum tahu mengenai tingkatan SPF yang kamu butuhkan.

Sunscreen yang memiliki SPF 15 bisa memblokir kurang lebih 95 persen sinar UVA dan UVB. Sedangkan, kulitmu bisa terlindungi hampir 100 persen jika menggunakan sunscreen ber-SPF 30.

Oleh karena itu, kamu pada dasarnya enggak perlu tuh menggunakan sunscreen dengan SPF lebih dari 30. Lagi pula, terlepas dari angka SPF-nya, semua sunscreen harus diaplikasikan ulang setelah berkeringat atau terkena air.

Jadi, sebaiknya enggak perlu mengeluarkan uang dalam jumlah besar hanya untuk membeli sunscreen dengan SPF besar ya, Ladies. SPF 30 sudah cukup, nih.

Sheet mask

Sheet Mask/ Foto: Pexels.com
Sheet Mask/ Foto: Pexels.com

Salah satu jenis masker yang berbentuk menyerupai wajah ini umumnya sudah mengandung serum yang baik untuk kesehatan kulit wajah, Ladies. Memiliki banyak manfaat seperti melembapkan kulit, membuat kulit wajah tampak segar, dan menutrisi kulit, sebenarnya kamu tidak perlu menggunakannya setiap hari.

Sheet mask perlu kamu gunakan untuk menenangkan kulit sensitif. Kamu bisa menggunakannya setelah melakukan facial, terbakar sinar matahari, dan sebagainya.

Mengingat harga sheet mask yang relatif mahal, budget yang harus kamu keluarkan akan cukup besar jika menggunakannya setiap hari. Sebaiknya kamu gunakan maksimal 3 kali saja per minggu, atau setelah facial dan terbakar sinar matahari saja.

Sebenarnya manfaat yang diberikan sheet mask sudah bisa kamu dapatkan dari produk skincare lain kok, seperti serum misalnya. Jadi, coba dipertimbangkan, ya.

Toner

Toner/ Foto: Pexels.com
Toner/ Foto: Pexels.com

Toner merupakan cairan yang berfungsi menghilangkan kotoran seperti minyak dan sisa makeup. Kamu mungkin suka menggunakan produk skincare satu ini karena dapat menenangkan, menghaluskan dan mempersiapkan kulit sebelum pengaplikasian serum dan cream.

Meskipun penggunaannya memang bagus, umumnya toner penting digunakan untuk orang-orang dengan masalah pori-pori yang membesar, produksi minyak berlebih, atau jika punya kulit rawan rosasea, Ladies.

Jadi, jika kamu punya kulit yang normal atau suka menggunakan produk perawatan anti-aging, sebenarnya kamu bisa melewatkan penggunaan produk skincare satu ini. Mengingat harga toner yang lumayan mahal, jika dilewatkan, maka pengeluaran bakalan berkurang, kan?

Face spray

Face Spray/ Foto: Unsplash.com
Face Spray/ Foto: Unsplash.com

Siapa dari kamu yang suka pakai face spray? Mungkin kamu suka pakai produk skincare ini karena membantu menyegarkan dan menenangkan kulit wajah.

Tapi, sebenarnya face spray enggak terlalu signifikan manfaatnya, Ladies. Produk ini juga enggak terlalu berguna untuk memperbaiki kulit. Jadi, pakai enggak pakai face spray pun, kondisi kulitmu sebenarnya bakal sama saja.

Beda halnya dengan setting spray. Produk setting spray dengan kualitas yang bagus bisa membuat makeup lebih menempel sempurna, nyaman, dan tahan lama. Jadi kalau beneran mau pakai produk spray wajah, lebih baik pilih setting spray aja, nih.

Semoga bermanfaat!

(hld/hld)

Our Sister Site

mommyasia.id