sign up SIGN UP

SKINCARE

Selain Skincare dan Make Up, Begini Nih Cara Cewek Korea Merawat Kulit!

Verticallya S.E Pratiwi | Senin, 27 Jul 2020 07:30 WIB
Selain Skincare dan Make Up, Begini Nih Cara Cewek Korea Merawat Kulit!
caption
Jakarta -

Kecantikan dari para gadis negeri ginseng telah menjadi trend selama bertahun – tahun. Beragam skincare dan make upnya memenuhi setiap toko kecantikan. Tak heran, banyak yang mencari tips atau kiat – kiat tertentu karena ingin memiliki kulit flawless para artisnya.

Buat kamu yang jadi salah satu dari sekian orang yang penasaran dengan kiat – kiat kecantikan kulit asal korea selatan, maka wajib banget buat baca. Berikut tips yang biasa dilakukan orang korea selatan untuk merawat kulit mereka agar tetap sehat dan flawless!

 


1. Memakai Sendok Untuk Merawat Kantung Mata

Sendok makan bisa untuk perawatan kulit
Sendok Untuk Kantung Mata

Ini memang terbilang cukup unik. Karena biasanya menghilangkan kantung mata dengan skincare atau make up tertentu. Berbeda dengan yang lain, sendok besi justru jadi tipsnya! Sendok yang sering sengaja dimasukkan ke dalam kulkas agar dingin tersebut memiliki manfaat untuk menghilangkan kantung mata yang hitam atau mata yang bengkak. Hal ini dianggap efektif untuk merawat kantung mata dan sudah menjadi rutinitas dan tips tersendiri di sana!

 

2. Sheet mask dimasukkan ke dalam kulkas

Lemari Skincare
Sheetmask dimasukan ke dalam lemari pendingin

Jangan sampai menyimpan sheet mask sembarangan! Tips selanjutnya adalah menyimpan sheet mask di dalam kulkas atau freezer. Hal ini dilakukan agar sheet mask menjadi dingin. Sensasi dingin serta khasiat dalam sheet mask tersebut bisa menghasilkan efek yang lebih bagus untuk kulit.

 

3. Facemist Nyaris Setiap Saat

Pakai face mist
facemist

Tips selanjutnya, adalah pemakaian face mist. Saat sudah berjam – jam make up atau berada di luar, maka semprotan face mist untuk menyegarkan wajah menjadi langkah efektif agar kulit tetap segar! Apalagi untuk yang sering ada di ruangan ber-AC, kulit kering akan terlihat kusam, jadi penggunaan facemist ini penting.

 

4. Sauna/Berendam Air Hangat

Sauna Bagus Untuk Kulit
Sauna

Di Korea Selatan sendiri, ada tempat bernama sauna untuk menghangatkan diri. Banyak dari orang korea yang rajin ke sauna agar kulit menjadi lembab. Selain melembabkan kulit, pergi ke sauna juga bisa sambil menghilangkan kulit mati lho. Di sauna juga, kita bisa sekalian spa gratis dengan menikmati uap yang bagus untuk sirkulasi darah. Banyak makanan enak dan bisa beristirahat sejenak. Banyak manfaatnya bukan?

 

5. Pelembab dan Pembersih Udara

Pelembab Udara
Humadifer/Pelembab Udara

Selain sauna, untuk menjaga kulit tetap kinclong dan lembab adalah dengan menyediakan alat pelembab udara. Alat ini nantinya akan menyemprotkan udara yang lembab dan bagus untuk kulit. Sehingga kualitas udara dapat terjaga.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id