sign up SIGN UP

SKINCARE

Kafein dalam Skincare Bagus untuk Hilangkan Kulit Kusam? Ini Lho Faktanya!

Anindya Milagsita | Selasa, 05 Jan 2021 09:30 WIB
Kafein dalam Skincare Bagus untuk Hilangkan Kulit Kusam? Ini Lho Faktanya!
caption

Ladies, di antara kamu siapa nih yang suka konsumsi minuman berkafein? Enggak hanya membantu kamu tetap fokus dan terhindar dari rasa mengantuk, kafein ternyata juga punya manfaat baik untuk kesehatan kulit lho. 

Kafein skincare kini mudah kamu jumpai diberbagai produk lokal ataupun dari luar. Sebelum cobain berbagai produk skincare dengan kandungan kafein, yuk cari tahu terlebih dahulu manfaatnya buat kecantikan. Simak manfaat kafein dalam skincare lewat artikel berikut!

Mengatasi Masalah Kulit Kusam

Kafein dalam kopi, cokelat, dan teh yang baik untuk kesehatan kulit wajah.
Manfaat Kafein dalam Skincare/sumber: freepik.com/

Dilansir dari www.healthline.com kafein merupakan senyawa alami yang bisa ditemukan dalam kopi, teh, maupun cokelat. Cara kerjanya dengan menstimulasi otak dan sistem syaraf pusat. Senyawa ini bisa membantu kamu tetap waspada dan mencegah timbulnya kelelahan.

Pada produk kecantikan, manfaat kafein bisa membantu kamu mengatasi problem kulit kusam, Ladies. Kandungan anti-oksidan dan asam amino dapat menutrisi kulit dan mengangkat sel-sel kulit mati. Wajah pun lebih cerah sekaligus dapat menyamarkan kulit kusam.

Meredakan Iritasi dan Peradangan

Berbagai manfaat kafein yang ada dalam skincare.
Manfaat Kafein dalam Skincare/sumber: freepik.com/

Enggak hanya mengatasi kulit kusam, kafein skincare juga bisa meredakan iritasi dan peradangan di wajah lho. Kandungan anti-inflamasinya bisa menenangkan kulit wajah yang mengalami kemerahan. Sifatnya yang menenangkan inilah menjadi manfaat kafein dalam skincare yang worth it untuk dipakai, Ladies. 

Mencegah Tanda-tanda Penuaan Dini

Berbagai manfaat baik kafein yang ada di dalam skincare.
Manfaat Kafein dalam Skincare/sumber: freepik.com/

Next, buat kamu yang mulai khawatir dengan garis halus ataupun kerutan di wajah, bisa pakai kandungan kafein skincare untuk mencegahnya, Ladies. Manfaat kafein dalam skincare yang satu ini membantu kamu buat menjaga elastisitas kulit. Dark circle ataupun kantung mata panda juga bisa tersamarkan lho.

Membantu Mengatasi Jerawat

Berbagai manfaat kafein yang ada dalam skincare.
Manfaat Kafein dalam Skincare/sumber: freepik.com/

Buat kamu acne fighter yang lagi gencar cari produk skincare buat mengatasinya, kafein bisa menjadi salah satu solusinya, Ladies. Ini bisa kamu dapatkan dengan kafein skincare yang berasal dari green tea. 

Teh hijau punya kandungan polifenol yang efektif untuk mengurangi sebum berlebih pada kulit wajah lho. Manfaat kafein dalam skincare teh hijau inilah yang membantu kamu mengatasi kulit berjerawat dan minyak berlebih di wajah.

Melindungi Kulit dari Radikal Bebas

Berbagai manfaat baik kafein yang ada di dalam skincare.
Manfaat Kafein dalam Skincare/sumber: freepik.com/

Last but not least, salah satu kandungan kafein skincare yang paling utama adalah melindungi kulit wajah dari radikal bebas. Paparan radikal bebas yang berlebihan bisa menyebabkan kulit menjadi kusam, timbul jerawat, bahkan mengurangi elastisitas kulit. Agar dapat melindungi kulit wajah dari radikal bebas, manfaat kafein dalam skincare inilah yang bisa membantu kamu, Ladies. 

Kandungan kafein dalam skincare bisa kamu dapatkan dari berbagai macam produk yang ada di pasaran. Sebelum mencobanya pastikan kamu udah menyesuaikannya dengan jenis dan kebutuhan kulit kamu ya, Ladies. Skincare berbahan kafein yang bisa kamu coba di antaranya ada The Ordinary Caffein Solution 5% + EGCG, Kohvee Story, Nature Republic Real Fresh Black Tea Nourishing Mask, St. Ives Energizing Coconut & Coffee Scrub, dan deretan produk lainnya yang cocok untuk dipakai. 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id