sign up SIGN UP

SKINCARE

Kembali Pede, 4 Cara Berikut Rawat Tumit Kasar dan Gelap Kamu

Izzul Millati Umami | Jumat, 24 Jul 2020 17:00 WIB
Kembali Pede, 4 Cara Berikut Rawat Tumit Kasar dan Gelap Kamu
caption
Jakarta -

Bagi wanita, mempunyai wajah putih, mulus, bersih adalah impian. Namun, bagian tubuh seperti kaki juga penting dirawat, loh. Salah satu yang membuat seorang wanita tampil minder adalah tumit kaki kasar dan gelap. Seringnya sih, tumit kaki kasar dan gelap ini terjadi ketika ladies memakai flatshoes yang tidak menutup seluruh bagian kaki. Memiliki tumit kaki kasar dan gelap tentu dapat mengurangi rasa percaya diri bukan? Nah, jangan cemas, ya. Di sini kita punya kok beberapa tips yang bisa ladies praktekkan di rumah buat memutihkan tumit kasar dan gelap yang pastinya ramah di kantong

1. Eksfoliasi Scrub

Eksfoliasi Scrub
Eksfoliasi Scrub/Sumber:Pixabay.com

Salah satu faktor penyebab tumit kaki kasar dan menghitam adalah adanya penumpukan sel kulit mati. Ladies, coba deh kupas sel kulit mati dengan menggunakan garam atau scrub di toko kecantikan atau drugstore terdekat. Oleskan scrub dan gosok secara perlahan menggunakan batu apung atau sikat lembut pada tumit kaki yang kasar dan menghitam lalu bilas dengan air bersih. Nantinya, sel-sel kulit mati akan keluar dengan sendirinya. Jangan lupa membeli jenis Scrub yang sesuai dengan jenis kulit agar tidak terjadi iritasi kulit, ya! 


2. Manfaatkan Garam

Manfaatkan Garam
Manfaatkan Garam/Sumber:Pixabay.com

Garam tak hanya punya fungsi untuk menyedapkan masakan saja loh, ladies. Garam ternyata juga bisa digunakan sebagai pencerah kulit, termasuk tumit kaki kasar dan hitam. Caranya dengan melarutkan 2 sdm garam dalam satu ember air hangat. Rendam kaki dalam larutan garam selama beberapa menit. Lalu, gosok menggunakan sikat lembut atau batu apung. Dijamin tumit kaki akan nampak lebih mulus.

3. Gunakan Pelembab Kulit

Gunakan Pelembab Kulit
Gunakan Pelembab Kulit/Sumber:Pixabay.com

Pelembab telah lama digunakan untuk mencerahkan kulit, loh. Manfaatkan pelembab untuk cerahkan tumit yang kasar dan gelap, ya! Ladies juga bisa mendapatkan produk pelembab kulit di drugstore atau toko kecantikan terdekat. Pilih produk pelembab kulit yang mengandung aloe vera gel. Setelah itu, oleskan krim secara rutin pada tumit kaki yang kasar dan menghitam untuk hasil maksimal, ya. 

4. Gunakan Minyak Zaitun

Gunakan Minyak Zaitun
Gunakan Minyak Zaitun/Sumber:Pixabay.com

Kandungan zat antioksidan dan antiradang pada minyak zaitun disinyalir dapat membuat kulit menjadi halus dan cerah. Guna mencerahkan tumit yang gelap, Ladies cukup mencampurkan minyak zaitun dengan cuka dan air. Oleskan dan ratakan pada tumit kaki kasar dan gelap ladies, biarkan beberapa menit sampai minyak zaitun meresap sempurna. Kemudian, bilaslah dengan air bersih.

5. Kurangi Kebiasaan yang Membuat Tumit Gelap

Tumit Gelap
Tumit Gelap/Sumber:Pixabay.com

Cegah tumit kasar dan gelap dengan menghindari duduk bersila pada lantai yang keras. Ladies sekarang bisa mencegahnya dengan menggunakan alas bantal yang lembut dan empuk di sekitar bawah telapak kaki. Selain itu, hindari penggunaan sepatu yang terlalu ketat, terutama sepatu yang menutupi mata kaki karena dapat menyebabkan ketidaknyamanan dan dapat membuat tumit kaki kasar dan gelap.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id