sign up SIGN UP

SKINCARE

Kenali Manfaat Snail Mucin, Kandungan Super Skincare dari Korea

Phanie Fauziah | Sabtu, 03 Apr 2021 14:15 WIB
Kenali Manfaat Snail Mucin, Kandungan Super Skincare dari Korea
caption
Jakarta -

Beautinesians bagian dari K-beauty lovers? Pasti sudah tak asing lagi dengan istilah snail mucin atau lendir siput. L-Mucin Snail Extract memiliki banyak manfaat bagi perawatan kulit, makan tak heran lagi jika sering digunakan sebagai kandungan skincare, salah satunya produk yang berasal dari negeri ginseng. Penasaran dengan manfaat snail mucin yang dijadikan kandungan super skincare Korea?

Anti-Aging

Anti-Aging
Anti-Aging/Freepik

Setiap orang yang ingin memiliki wajah awet muda biasanya akan melakukan banyak cara. Mulai dari menjaga makanan, olahraga, hingga perawatan kulit. Banyak produk perawatan kulit yang menawarkan manfaat menjaga kulit tetap awet muda. Lendir siput atau snail mucin menjadi salah satu kandungan skincare yang dipercaya menjaga kulit tetap awet muda. Kandungan Vitamin E dalam lendir siput mampu melembabkan kulit dan sebagai antioksidan yang kuat untuk mencegah penuaan dini.

Meratakan Warna Kulit

Bagi beberapa orang warna kulit yang tidak merata akan mengganggu penampilannya. Kandungan vitamin A dalam snail mucin akan meningkatkan produksi kolagen, meratakan warna kulit, dan mempercepat pemulihan kulit akibat terbakar sinar matahari.

Melembabkan Kulit

Melembabkan Kulit
Melembabkan Kulit/Freepik

Beautinesians mengalami kulit kering? Kulit kering bisa disebabkan udara kering atau cuaca dingin.  Asam hialuronat dalam lendir siput akan membantu mengikat dan mengunci air di permukaan kulit. Selain itu zat proteoglycans dapat melembabkan kulit, memperbaiki struktur serat kolagen, memperbaiki struktur epidermis, menghidrasi kulit, dan meningkatkan elastisitas kulit.

Mencegah Jerawat

Jerawat di wajah jadi musuh para wanita. Masalah kulit ini paling umum dialami. Jerawat muncul diakibatkan keberadaan kotoran atau bakteri dalam pori-pori, perubahan hormon, dan minyak berlebih. Beautinesians bisa menggunakan skincare yang mengandung lendir siput yang mampu mencegah dan mengatasi peradangan akibat jerawat.

Menyegarkan Mata yang Lelah

Menyegarkan Mata Lelah
Menyegarkan Mata Lelah/Freepik

Aktivitas yang padat akan mengurangi waktu tidur sehingga memunculkan lingkaran hitam di bawah mata. Akibatnya beautinesians akan terlihat lelah sepanjang hari jika tidak memiliki waktu yang cukut untuk tidur. Untuk menyamarkan mata lelah, lendir siput dapat mengatasi dengan kandungan kolagennya. Kandungan ini akan membuat area mata kembali menjadi segar.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id