sign up SIGN UP

SKINCARE

Kesalahan Pakai Skincare untuk Kulit Sawo Matang

aqillahdiaz | Rabu, 02 Jun 2021 15:15 WIB
Kesalahan Pakai Skincare untuk Kulit Sawo Matang
caption
Jakarta -

Tampil berkilau, bersih, dan cantik adalah impian semua perempuan, termasuk bagi pemilik kulit sawo matang. Tidak heran jika para perempuan berusaha untuk merawat kulitnya sebaik mungkin, baik dari perawatan skincare dari yang murah hingga yang mahal pun pasti dicoba. Bagi pemilik kulit sawo matang, kalian tidak perlu bingung untuk menggunakan berbagai macam skincare yang dapat memutihkan wajah, asal kalian tetap menggunakan skincare dengan baik dan tepat, maka kulit kalian juga tetap akan cantik dan tidak kusam.

Nah, oleh karena itu, kalian harus menghindari kesalahan pakai skincare untuk kulit sawo matang. Yuk simak penjelasannya

Malas membersihkan wajah

sumber : freepik
sumber : freepik

Malas membersihkan wajah menjadi salah satu masalah wajah kamu terlihat kusam dan bahkan dapat menimbulkan noda serta jerawat. Bagi kalian yang menggunakan makeup wajib banget harus rajin membersihkan wajah. Dan bagi kalian yang hanya di rumah saja seharian, sebelum tidur juga usahakan bersihkan wajah ya. Jangan malas melakukan double cleansing agar wajah tetap bersih dan nggak kusam. Setelah membersihkan wajah dengan double cleansing, kalian dapat mencuci muka dengan sabun muka. 

Tidak menggunakan sunscreen meskipun di rumah

sumber : freepik
sumber : freepik

Meskipun kalian sedang melakukan aktivitas di rumah maupun di luar rumah, kalian tetap harus menggunakan sunscreen ya, ladies. Namun, kalian juga harus memilih sunscreen yang tepat, ringan, dan yang tidak memberikan efek whitecast. 

Tidak menggunakan eye cream

sumber : freepik
sumber : freepik

Area bawah mata adalah salah satu area yang sensitif dan juga area yang kering. Oleh karena itu, mulai sekarang kalian harus rajin menggunakan eye cream. Kalian bisa menggunakan eye cream dengan tekstur gel yang ringan. Penggunaan eye cream secara rutin dapat memudarkan kantung mata dan tanda penuaan di area mata. 

Menggunakan skincare pencerah yang tidak sesuai dengan jenis kulit

sumber : freepik
sumber : freepik

Bagi pemilik kulit sawo matang, kalian tetap diperbolehkan memakai skincare yang dapat mencerahkan wajah, namun kalian juga tetap harus memperhatikan jenis dan kandungan yang ada di dalam skincare tersebut apakah sesuai dengan kebutuhan kulit kalian atau tidak. Untuk kalian yang ingin mencerahkan kulit sekaligus memperbaiki tekstur kulit, kalian dapat menggunakan skincare yang mengandung niacinamide.

Selain itu, bagi kalian yang ingin mencerahkan kulit kusam yang tidak merata, anti aging, dan flek hitam, kalian bisa menggunakan skincare dengan kandungan vitamin C. 

Well, itu beberapa kesalahan yang sebaiknya dihindari ya! Apalagi bagi kalian pemilik kulit sawo matang. 

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id