sign up SIGN UP

Ketahui Waktu Bekerja Kandungan Skincare, Sstt! Gak Bisa Buru-Buru

Intan Dwi | Jumat, 04 Dec 2020 09:00 WIB
Ketahui Waktu Bekerja Kandungan Skincare, Sstt! Gak Bisa Buru-Buru
caption
Jakarta -

Setiap orang khususnya wanita pasti memiliki berbagai macam produk perawatan kulit untuk menjaga kulit tetap sehat dan cantik. Satu hal yang pasti kalian lihat dari produk skincare pasti dari bahan-bahannya dan ditunjukkan untuk jenis kulit apa.

Meskipun sudah mengetahui bahan kandungan apa yang cocok untuk kulit mereka, masih banyak yang belum mengetahui waktu bekerja dari kandungan dalam produk skincare. Berikut ini adalah waktu bekerja untuk tujuh kandungan dalam skincare.

Alpha Hydroxy Acids (AHA)

Kandungan AHA yang ada di dalam skincare memiliki manfaat mengeksfoliasi lapisan atas kulit untuk meminimalkan kusam
Alpha Hydroxy Acids (AHA)/pexels.com

Glycolic acids dan lactic acids masuk ke dalam kelompok alpha hydroxy acids (AHA). Kandungan AHA yang ada di dalam skincare memiliki manfaat utama, yaitu mengeksfoliasi lapisan atas kulit untuk meminimalkan kusam dan meratakan tekstur. Beberapa AHA ada yang dapat merangsang produksi kolagen dan memiliki sifat antioksidan serta pelembap.

Setelah menggunakannya kamu akan segara melihat kulit yang bercahaya, tapi untuk efek anti aging-nya akan membutuhkan waktu lebih lama. Produk ini akan membantu merangsang produksi kolagen dan meminimalkan munculnya kerutan setelah penggunaan secara konsisten, yaitu 4-6 bulan.

Ceramides

Kandungan dari senyawa lemak ini berfungsi untuk membangun kembali dan memulihkan lapisan pelindung kulit untuk mempertahankan kelembapan,
Ceramides/freepik.com

Kandungan dari senyawa lemak ini berfungsi untuk membangun kembali dan memulihkan lapisan pelindung kulit untuk mempertahankan kelembapan, menenangkan dan memperbaiki tanda-tanda penuaan yang terlihat. Karena ceramides bekerja pada permukaan kulit, hanya membutuhkan 5 hari bagi ceramides untuk mulai bekerja pada kulit dalam produk moisturizer.

Sedangkan penggunaan ceramides selama sekitar 1-3 bulan, maka kalian akan melihat manfaat anti-penuaan dan kulit yang lebih halus.

Beta Hydroxy Acids (BHA)

Kelompok Beta Hydroxy Acids (BHA) lebih dikenal sebagai salicylic acid yang bekerja menghilangi komedo, menghilangkan minyak berlebih dan kotoran dengan pengelupasan kulit.
Beta Hydroxy Acids (BHA)/instagram.com/cosrx

Kelompok Beta Hydroxy Acids (BHA) lebih dikenal sebagai salicylic acid yang bekerja menghilangi komedo, menghilangkan minyak berlebih dan kotoran dengan pengelupasan kulit. Penggunaan salicylic acid harus dalam jumlah sedang agar kulit tidak iritasi. Jika sudah menggunakannya makan kalian akan segera melihat hasilnya, tetapi untuk mendapatkan efek menghilangkan noda secara penuh itu membutuhkan 12 minggu penggunaan rutin.

Retinol

Bahan yang satu ini digunakan sebagai anti-penuaan karena akan meminimalkan munculnya garis-garis halus dan kerutan,
Retinol/instagram.com/cosrx

Bahan yang satu ini digunakan sebagai anti-penuaan karena akan meminimalkan munculnya garis-garis halus dan kerutan, menghaluskan kulit dan meningkatkan warna dengan cara pengelupasan. Membutuhkan waktu bekerja 8 hingga 12 minggu untuk mulai melihat beberapa perbaikan pada kulit dan peningkatan yang berkelanjutan akan terlihat setelah 52 minggu.

Hyaluronic Acid

Hyaluronic Acid menjadi salah satu kandungan yang secara alami ditemukan di tubuh kalian, senyawa ini akan membantu menarik air ke dalam kulit.
Hyaluronic Acid/instagram.com/nivea

Hyaluronic acid menjadi salah satu kandungan yang secara alami ditemukan di tubuh kalian, senyawa ini akan membantu menarik air ke dalam kulit. Hal ini akan berfungsi melembapkan kulit, mengurangi munculnya kerutan, mengisi kembali kelembapan sel sehingga kulit akan lebih halus dan lembap.

Sama seperti ceramides, kandungan hyaluronic acid ini mulai bekerja dengan cepat setelah diaplikasikan pada kulit. Kandungan ini dapat membuat kulit tampak lebih plump hanya dalam beberapa menit setelah mengaplikasikannya.

Vitamin C

Vitamin C menjadi salah satu kandungan yang antioksidannya kuat akan membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas.
Vitamin C/instagram.com/cosrx

Vitamin C menjadi salah satu kandungan yang antioksidannya kuat akan membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Selain itu, vitamin C juga dapat memudarkan bintik hitam, meratakan warna kulit dan meningkatkan produksi kolagen.

Setelah kamu menambahkan vitamin C ke dalam perawatan kulit, mungkin kamu akan mulai melihat peningkatan yang nyata dalam tiga minggu. Ini dapat membantu memudarkan hiperpigmentasi secara signifikan dalam waktu sekitar dua bulan.

Niacinamide

Niacinamide merupakan salah satu bentuk vitamin B3 yang mudah diserap oleh kulit sehingga bekerja dengan sangat baik saat dioleskan pada perawatan
Niacinamide/pexels.com

Niacinamide merupakan salah satu bentuk vitamin B3 yang mudah diserap oleh kulit sehingga bekerja dengan sangat baik saat dioleskan pada perawatan kulit. Kandungan ini dipercaya akan membuat wajah menjadi glowing, karena berfungsi mencerahkan, mencegah tanda-tanda penuaan dan mengurangi jerawat.

Jika kamu menggunakannya secara rutin, maka kamu akan melihat beberapa peningkatan efek dalam waktu 8-12 minggu.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id