sign up SIGN UP

SKINCARE

Kulit Kering Akibat Terkena AC? Atasi dengan Produk Berikut

Meydiana Adinda | Minggu, 25 Apr 2021 18:15 WIB
Kulit Kering Akibat Terkena AC? Atasi dengan Produk Berikut
caption

Udara dingin yang keluar dari Air Conditioner (AC) ternyata juga memberikan efek buruk pada kulit, Ladies. Jika terpapar oleh udara dingin dari AC terus menerus, kulit bisa menjadi kering, kusam, hingga gatal dan iritasi.

Jika Ladies sering beraktivitas di ruangan ber-AC, maka penting untuk memperhatikan kondisi kulit dan merawatnya secara tepat. Untuk mencegah kering dan iritasi pada kulit, Ladies harus memastikan kelembapan kulit terjaga dengan menggunakan produk-produk yang melembapkan.

Apa saja kira-kira yang dibutuhkan kulit agar tetap lembap? Yuk simak artikel di bawah ini.

1. Pelembap

Skincare untuk kulit kering akibat AC
Moisturizer/instagram.com/cerave

Yang paling utama, tentu saja moisturizer. Menggunakan pelembap yang tepat dan sesuai kebutuhan kulit akan menghindarkan kulit dari iritasi. Maka dari itu, penting untuk mengetahui jenis dan kondisi kulitmu, Ladies. Jika kulitmu cenderung kering, gunakanlah pelembap yang emolien atau oklusif sehingga dapat menjaga kelembapan pada kulit.

2. Face Oil

Skincare untuk kulit kering akibat AC
Face Oil/instagram.com/thebathbox

Jika kulitmu butuh tambahan kelembapan, Ladies bisa menambahkan face oil dalam rutinitas skincare agar lebih maksimal. Face oil merupakan produk skincare yang terbuat dari minyak tumbuhan sehingga dapat membantu membentengi kulit agar tetap seimbang dan lembap. Untuk penggunaannya, face oil digunakan sebelum pelembap ya, Ladies.

3. Sunscreen

Skincare untuk kulit kering akibat AC
Sunscreen/instagram.com/joylabbeauty

Setelah menggunakan pelembap di rutinitas pagi, jangan lupa untuk menutupnya dengan sunscreen. Walaupun tidak terkena panas dan hanya berada di ruangan, penggunaan sunscreen tetap wajib, lho.

Hal ini dikarenakan sinar matahari dapat menembus kaca maupun celah lain yang ada di ruanganmu. Untuk itu perlindungan dengan sunscreen tak boleh diabaikan, ya.

4. Face Mist

Skincare untuk kulit kering akibat AC
Face Mist/instagram.com/pixycosmetics

Di pertengahan aktivitasmu, sempatkan untuk mengecek kondisi kulitmu ya, Ladies. Jika terasa kering, kamu bisa menyemprotkan face mist sebagai pertolongan pertama. Semprotkan 3-4 kali sampai kulitmu terasa lebih baik.

5. Lip Balm

Skincare untuk kulit kering akibat AC
Lip Balm/instagram.com/nivea_id

Tak hanya kulit wajah, kulit bibir juga rentan kering dan perlu diperhatikan. Untuk itu, gunakanlah lip balm secara rutin agar bibir tidak kering dan pecah-pecah. Walaupun sibuk, jangan lupa untuk mengaplikasikan lip balm ya, Ladies.

6. Sleeping Mask

Skincare untuk kulit kering akibat AC
Sleeping Mask/laneige.com

Jika kamar tidurmu juga menggunakan AC, maka perawatan kulit di malam hari juga perlu ekstra lembap, Ladies. Untuk menjaga kelembapan kulit sepanjang malam, kamu bisa menggunakan sleeping mask yang memiliki tekstur yang kaya akan pelembap dan nutrisi bagi kulit.

Nah, itu dia beberapa produk yang dapat menjaga kulitmu selama beraktivitas di ruangan ber-AC. Produk yang Ladies gunakan akan efektif jika sesuai degan kebutuhan kulitmu. Untuk itu, perhatikan selalu kondisi kulitmu, ya.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id