sign up SIGN UP

SKINCARE

Teknik 'Scrambled Oil', Cara Baru Pakai Face Oil ala Kae Pratiwi

Budi Rahmah Panjaitan | Rabu, 17 Feb 2021 19:15 WIB
Teknik 'Scrambled Oil', Cara Baru Pakai Face Oil ala Kae Pratiwi
caption

Setiap produk skincare dibuat dengan fungsi yang berbeda-beda. Ada yang fokus menghidrasi, ada pula yang fokus melindungi dari sinar matahari dan yang lainnya. Meski demikian, tidak jarang penyerapan suatu produk skincare dirasa kurang maksimal dikarenakan satu dan lain hal.

Berangkat dari permasalahan inilah, Beauty Influencer Kae Pratiwi menghadirkan salah satu teknik pencampuran produk skincare yang diberi nama ‘Scrambled Oil’. Seperti apa teknik scrambled oil ala Kae Pratiwi ini? simak selengkapnya di bawah ini.

Awal Munculnya Ide Scrambled Oil

Scramble Oil merupakan teknik pencampuran face oil dengan skincare lainnya/instagram.com/kaepratiwi
Scramble Oil/instagram.com/kaepratiwi

Melalui instagram story-nya @kaepratiwi, Kae menjelaskan bahwa awal munculnya ide scrambled oil ini dikarenakan face oil yang tidak bisa menyerap sempurna di wajahnya. Bahkan, karena hal itu, Kae mengaku sempat frustasi. Namun usai kejadian itu, Kae akhirnya mencoba mencampurkan face oil dengan salah satu produk face spray setelah mendapatkan inspirasi dari salah satu sumber.

Tanpa didiuga, hasil pencampuran produk skincare tersebut memberikan hasil yang positif bagi kulit Kae Pratiwi. Sejak itulah, Kae Pratiwi selalu rutin melakukan mix ketika mengaplikasikan produk skincare ke wajahnya. Bahkan ia mengaku hampir tidak pernah lagi menggunakan face oil sendirian. Akan selalu dicampur dengan skincare lain seperti essence, toner ataupun facemist.

Penamaan Scramble Oil

Scramble Oil awalnya diberi nama micro emulsion/instagram.com/kaepratiwi
Scramble Oil/instagram.com/kaepratiwi

Pada awalnya, Kae Pratiwi menamai teknik pencampuran face oil dengan produk skincare lainnya ini dengan istilah micro emulsion. Namun, setelah beberapa saat, penggunaan istilah tersebut dirasa kurang tepat karena pick up dari sebuah brand. Terlebih lagi micro emulsion yang dimaksud oleh brand yang bersangkutan jauh dari sekadar mencampurkan produk face oil dengan produk lain di atas telapak tangan.

Akhirnya Kae memutuskan untuk menamainya ‘scramble oil’. Bahkan apabila tidak menggunakan istilah demikian, Kae juga tidak merasa itu suatu masalah. Hal terpenting adalah teknik ini bisa membantu siapa saja yang bermasalah dengan penyerapan produk face oil. Hasil dari pencampuran ini juga sering dibilang 'telur ceplok' karena bentuknya yang mirip.

Cara Membuat Scramble Oil

Scramble Oil dibuat dengan mencamprkan face oil dan skincare lain/instagram.com/kaepratiwi
Scramble Oil/instagram.com/kaepratiwi

Teknik scramble oil ala Kae Pratiwi dibuat dengan mencampurkan face oil dengan produk skincare lain seperti serum, moisturizer, essence ataupun toner. Bisa dipilih salah satu di antaranya. Tergantung kebutuhan kulit dan bisa dilakukan dengan eksperimen pribadi supaya mendapatkan pencampuran yang dirasa paling pas.

Selain itu, untuk pertanyaan produk apa saja yang bisa dicampurkan dengan face oil ini, Kae menjawab bahwa pencampuran ini sifatnya eksperimen sehingga membebaskan siapa saja untuk berkreasi. Alhasil, tergantung pemakainya.

Urutan Pemakaian

Scramble Oil bisa dipakai pada urutan serum/instagram.com/kaepratiwi
Scramble Oil/instagram.com/kaepratiwi

Tidak sedikit followers Kae Pratiwi di instagram yang menanyakan urutan pemakaian scramble oil ini. Untuk menjawab pertanyaan tersebut, Kae pun menjelaskan lewat instagram storynya. Kae sendiri memakai hydrating toner terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan berbagai produk skincare di wajahnya. Untuk scramble oil, Kae memasukkannya pada tahapan pengaplikasian serum.

Hal ini juga berarti Kae mengaplikasikannya setelah hydrating toner atau sebelum menggunakan moisturizer. Berdasarkan pengalaman Kae Pratiwi, teknik ini  membuat hasil yang super lembap di wajah. Oleh sebab itulah, bisa disesuaikan dengan kebutuhan kulit masing-masing. Untuk takaran penggunannya Kae menggunakan 4 hingga 6 tetes.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id