sign up SIGN UP

Lebih Sering Cuci Tangan dan Mandi Saat Pandemi, Jangan Sampai Kulit Jadi Kering!

Arum Narwastu | Kamis, 02 Sep 2021 12:00 WIB
Lebih Sering Cuci Tangan dan Mandi Saat Pandemi, Jangan Sampai Kulit Jadi Kering!
caption
Jakarta -

Hayo, siapa di antara kamu yang rajin merawat kulit wajah tapi ogah-ogahan saat harus merawat kulit badan? Beauties, merawat kulit badan itu sama pentingnya lho. Apalagi, kulit adalah area terbesar di tubuh kita. Kulit menjadi benteng yang melindungi tubuh dari paparan kotoran, sinar matahari, hingga suhu yang berubah-ubah.

Kalau ditanya perawatan tubuh apa saja yang kamu pakai, pasti banyak yang hanya memakai sabun saat mandi. Beberapa lagi mungkin sudah lebih sadar memakai body lotion. Tapi, untuk perawatan lainnya, apalagi yang kamu pakai?

Selain kurangnya perawatan untuk kulit tubuh, permasalahan juga timbul karena kamu asal memilih produk. Padahal, penting banget untuk memilih produk perawatan tubuh yang tepat dan hanya memakai bahan-bahan yang sesuai kebutuhan kulit. Sebaiknya, pilih perawatan kulit dengan produk yang cuma memakai bahan-bahan alami sehingga aman dan lembut buat kulit.

Pernah dengar Sukin? Produk-produk Sukin terkenal sebagai brand natural no. 1 dari Australia. Pastikan untuk menggunakan rangkaian perawatan tubuh yang lembut dan nyaman digunakan setiap hari dari Sukin.

Sukin punya rangkaian perawatan kulit tubuh yang aman karena terbuat dari bahan-bahan alami. Produk body care ini terdiri dari body wash, body lotion, body scrub, dan hand wash yang semuanya punya wangi khas alam yang menyegarkan.

Sukin percaya bahwa alam telah menyediakan semuanya untuk memenuhi kebutuhan kulit dengan cara yang alami, tanpa membahayakan kulit, hewan, dan Bumi. Sukin hanya menggunakan bahan pewangi alami dan diformulasikan tanpa deterjen dan paraben sehingga lembut di kulit walaupun dengan intensitas penggunaan yang tinggi.

Agar kulit selalu sehat, gunakan 4 produk body care Sukin berikut:

Body Wash

Sukin Body CareSukin Body Care/ Foto: Dokumentasi Sukin

Kalau sebelumnya kita mandi dua kali sehari, di masa pandemi ini kamu mungkin bisa mandi lebih sering. Nah, Sukin Botanical Body Wash ini tidak mengandung sulfat sehingga tidak menghasilkan busa terlalu berlebihan yang membuat kulit menjadi kering. Body wash ini juga punya kandungan lidah buaya di setiap variannya serta chamomile yang bisa menjaga kulit tetap lembut dan lembap.

Varian pertama Sukin body wash yaitu Signature dengan aroma lembut dan terbuat dari bahan utama rosehip oil, vitamin E, alpukat, dan jojoba. Kini, Sukin terus meluncurkan 3 aroma baru untuk Botanical Body Wash dengan tambahan ingredients utama sunflower dan camelia oil, yaitu:

  • Botanical Body Wash Lime & Coconut: Sabun dengan aroma buah-buahan manis dan menyegarkan untuk memberikan ekstra kelembapan pada kulit.
  • Botanical Body Wash Bergamot & Patchouli: Aroma bergamot & patchouli yang manis dengan sedikit kesan tangy berasal dari ekstrak bunga dan buah. Selain membersihkan tubuh, juga berfungsi sebagai anti bakteri dan kaya akan antioksidan.
  • Botanical Body Wash Ylang Ylang & Cedar: Cocok digunakan bagi pecinta aroma woody dan floral. Sabun ini dapat mengembalikan kelembapan kulit kering, serta aloe vera untuk menenangkan kulit kering dari iritasi.

Sukin Botanical Body Wash dijual seharga Rp175.000 untuk ukuran 500 ml.

2. Body Lotion

Sukin Body CareSukin Body Care/ Foto: Dokumentasi Sukin

Setelah mandi, jangan lupa untuk memakai body lotion ya, Beauties. Memakai lotion setelah mandi bisa memberi hasil yang lebih maksimal karena kondisi kulit masih dalam keadaan lembap sehingga mampu menyerap bahan-bahan dalam lotion dengan lebih baik. Sukin Hydrating Body Lotion kaya akan nutrisi dari berbagai bahan alami seperti cocoa butter, shea butter, avocado oil, rosehip serta vitamin E yang cocok digunakan berbagai jenis kulit.

Terdiri dalam dua varian aroma, yaitu Hydrating Body Lotion Bergamot and Patchouli dan Hydrating Body Lotion Lime and Coconut yang di dalamnya mengandung aloe vera, nettle, horsetail dan burdock untuk menenangkan kulit kering dan menjaga kondisi skin barrier. Kulit tetap sehat, terasa nyaman dan tanpa rasa lengket. Dijual seharga Rp190.000 untuk ukuran 500 ml.

3. Hand Wash

Sukin Body CareSukin Body Care/ Foto: Dokumentasi Sukin

Mencuci tangan saat pandemi memang sangat penting. Cleansing Hand Wash Sukin tidak mengandung deterjen dan menghasilkan busa yang lembut di kulit. Meskipun tidak memberikan busa yang berlebih, sabun ini tetap dapat membersihkan tangan secara menyeluruh, efektif, dan bersih. Terdapat 2 aroma Cleansing Hand Wash Sukin yaitu Lime & Coconut dan Bergamot & Patchouli. Dijual seharga Rp175.000 untuk ukuran 500 ml.

4. Body Scrub

Sukin Body CareSukin Body Care/ Foto: Dokumentasi Sukin

Sukin Invigorating Body Scrub terbuat dari bahan alami seperti pumice, volcanic sand dan bamboo stem; tekstur scrub-nya halus & biodegradable, tidak melukai kulit dan memiliki aroma menyenangkan yaitu White Tea & Jasmine. Diperkaya dengan ginkgo extract untuk mengembalikan kelembapan kulit, serta goji & white tea extract yang kaya antioksidan untuk kulit glowing. Tanpa microbeads, sehingga tak perlu khawatir butiran scrubnya mencemari lingkungan. Dijual seharga Rp175.000 untuk ukuran 200 ml.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id