sign up SIGN UP

LIFE

Hindari Ketiak Bau Saat Hamil dengan 4 Deodoran Natural Tanpa Kandungan Aluminium

Nisrina Salsabila | Selasa, 20 Jul 2021 15:30 WIB
Hindari Ketiak Bau Saat Hamil dengan 4 Deodoran Natural Tanpa Kandungan Aluminium
caption

Melansir dari Detik Health, Direktur Oklahoma Breastfeeding Resource Center, Becky Mannel, BS, IBCLC, FILCA mengatakan, meski kandungan aluminium pada antiperspiran tidak akan terserap sampai ke ASI, namun tak ada salahnya jika ibu hamil dan menyusui menghindari antiperspiran dengan kadar aluminium yang tinggi dan lebih memilih deodoran. Hanya saja, sebaiknya Beauties hindari deodoran yang mengandung paraben dan alkohol yang berpotensi memicu gangguan kesehatan.

Untuk pilihan yang aman, ibu hamil bisa beralih ke produk deodoran natural dari bahan-bahan alami yang minim bahan kimia sintetis. Deodoran natural bekerja dengan meminimalkan bakteri penyebab bau badan pada keringat tanpa menahan produksi keringat.

Rekomendasi produk deodoran tanpa aluminium di bawah ini efektif sebagai cara menghilangkan bau ketiak pada ibu hamil.

1. Sukin Signature Natural Deodorant

deodoran
Sukin Signature Natural Deodorant/Foto: Instagram.com/sukinskincare_idn

Cara menghilangkan bau ketiak yang pertama yakni menggunakan deodoran semprot dari Sukin. Produk asal Australia ini mampu mencegah bakteri penyebab bau badan dan melembapkan kulit ketiak dengan kandungan zinc, aloe vera, nettle extract, dan burdock extract. Semua bahannya alami dan vegan tanpa bahan kimia berbahaya. Produk senilai Rp89.000 ini memiliki varian Signature, Fresh Cotton, dan Ocean Mist dengan aroma lembut yang menyegarkan.

2. La Natura Deodoran Alami Stik

deodoran
La Natura Deodoran Alami Stik/Foto: Shopee.id/lanatura.id

Hadir dalam versi stik, deodoran organik dari La Natura bahkan menggunakan kemasan yang terbuat dari kertas karton daur ulang, loh! Sehingga, baik segi kandungan dan kemasannya benar-benar ramah lingkungan. Deodoran ini tidak mengandung paraben, alkohol, parfum, tawas, maupun aluminium yang dapat meninggalkan noda kuning pada baju. Dijual seharga Rp58.000, kamu bisa memilih varian Vanilla sebagai best seller, Tea Tree, Lavender, Coffee, dan Peppermint.

3. Sensatia Botanicals Natural Deodorant

deodoran
Sensatia Botanicals Natural Deodorant/Foto: Instagram.com/sensatiabotanicals

Dari ketiga variannya, ibu hamil cocok memilih Unscented Natural Deodorant untuk kulit sensitif. Campuran minyak jojoba, ekstrak teh hijau, dan daun pandan memberikan efek yang menenangkan sekaligus menutrisi kulit ketiak. Deodoran natural ini dibuat tanpa pewangi untuk mencegah efek mual pada ibu hamil dan juga sebagai deodoran yang bagus untuk ketiak basah dan bau lantaran mampu menetralkan bau badan. Produk asal Bali ini dibanderol Rp125.000.

4. Peek Me Naturals Bye Bye Odor

deodoran
Peek Me Naturals Bye Bye Odor/Foto: Instagram.com/peekme.naturals

Brand yang berfokus pada produk perawatan tubuh dan obat alami ini menghadirkan deodoran stik yang bisa menjaga ketiak tetap kering dan harum sepanjang hari. Bye Bye OdorĀ dengan kelembutan aroma sereh terbuat dari extra virgin coconut oil, tepung garut organik, beeswax, shea butter, vitamin E, dan campuran essential oil tanpa mengandung aluminium. Saat diaplikasikan, deodoran berharga Rp70 ribu ini cepat menyerap ke kulit.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id