sign up SIGN UP

SKINCARE

Lutut Hitam Bikin Gak Pede? Cerahkan dengan 5 Bahan Alami Ini!

LIFIA MAWADDAH PUTRI | Senin, 15 Jun 2020 14:00 WIB
Lutut Hitam Bikin Gak Pede? Cerahkan dengan 5 Bahan Alami Ini!
caption

Apa kamu memiliki masalah dengan kulit siku dan lutut yang menghitam? Tentunya lutut yang hitam bikin kita enggak pede tampil dengan rok mini atau celana pendek. Kulit lutut dapat menghitam karena kulit di area siku maupun lutut lebih tebal dari yang lainnya. Selain itu, bagian ini juga memiliki lebih banyak lipatan. Sehingga kulit pada area ini enggak memiliki kelenjar minyak yang membuatnya cenderung kering. Nah, untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan 5 bahan alami berikut ini!

Lidah Buaya

image
Lidah buaya/pinterest.com

Lidah buaya enggak hanya mampu merawat kesehatan rambut. Tanaman yang satu ini juga bisa kamu jadikan bahan alami untuk mengatasi lutut yang hitam. Kemampuan lidah buaya untuk melembabkan inilah yang membuat tanaman ini mampu mengatasi lutut yang menghitam. Campurkan gel lidah buaya murni dengan susu cair. Oleskan di area siku atau lutut dan diamkan semalaman kemudian bilas di pagi harinya.


Lemon

image
Lemon/pinterest.com

Selain lidah buaya, lemon juga dikenal memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Salah satunya, lemon juga mampu mencerahkan lutut yang menghitam. Hal ini dikarenakan lemon memiliki sifat memutihkan dan membersihkan secara alami. Lemon juga bisa membantu meregenerasi sel-sel kulit sehat. Cara untuk memutihkan lutut dengan lemon juga sangat mudah. Kamu tinggal menggosoknya secara merata pada area lutut yang hitam. Diamkan selama 5 menit lalu bilas.

Minyak Zaitun

image
Minyak zaitun/freepik.com

Minyak zaitun memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit. Jadi, minyak dengan banyak manfaat ini pun juga bisa mencerahkan kulit lututmu. Caranya hanya tinggal campurkan dua sendok makan minyak zaitun dengan dua sendok makan gula lalu aduk merata. Setelah itu, aplikasikan campuran tersebut pada bagian kulit lutut yang gelap. Gosokkan dengan gerakan memutar selama 5 menit.

Cuka Apel

image
Cuka apel/pinterest.com

Komponen asam asetat dari cuka apel bisa memutihkan serta mencerahkan secara alami. Sehingga cuka apel pun dapat menjadi solusi untuk mengatasi lutut yang menghitam. Campurkan air dengan beberapa sendok cuka apel lalu rendam kapas di dalamnya. Oleskan kapas tersebut ke bagian kulit yang menghitam. Kemudian diamkan selama 15 menit. Lakukan ini sebanyak 3 sampai 4 kali dalam seminggu.

Mentimun

image
Mentimun/pinterest.com

Mentimun juga bisa kamu gunakan untuk memutihkan lutut. Sebab, mentimun memiliki sifat pemutih alami sehingga mampu mencerahkan lutut maupun siku yang menghitam. Bukan hanya itu saja, mentimun juga dapat membantu menjaga kelembaban kulit dan membantu menghilangkan kotoran dari lapisan kulit luar. Iris tipis mentimun lalu gosokkan ke siku maupun lutut selama 1 sampai 2 menit. Diamkan hingga mengering lalu bilas. Lakukan setiap hari agar hasilnya lebih maksimal. Mudah banget, kan?

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id