sign up SIGN UP

SKINCARE

Manfaat Peptide untuk Wajah, Antiaging yang Aman untuk Semua Jenis Kulit

Dian Aprilia | Sabtu, 17 Jul 2021 20:00 WIB
Manfaat Peptide untuk Wajah, Antiaging yang Aman untuk Semua Jenis Kulit
caption

Apakah kamu pernah mengetahui atau mengenal tentang Peptide? Peptide adalah gugusan asam amino yang bisa membentuk protein apabila digabungkan menjadi satu. Protein tersebut merupakan salah satu protein yang ada di tubuh kita. Contoh protein yang terdapat di kulit di antaranya adalah kolagen, elastin dan keratin.

Ada berbagai jenis produk yang mengandung peptide di dalamnya. Di antaranya adalah krim pelembab, eye cream, face mask, serum, dan lainnya. Sebaiknya pilih produk skincare yang memiliki kandungan peptide dengan bahan lain seperti Hyaluronic Acid, Niacinamide, dan antioksidan karena membuat kinerja peptide semakin efektif.

Berikut beautynesia.id telah merangkum manfaat kandungan skincare peptide untuk kulit wajah.

Menghaluskan Tekstur Kulit

Manfaat peptide
Manfaat peptide/pexels.com/Sound On

Skincare ingredient peptide juga bermanfaat untuk menghaluskan tekstur kulit. Jadi bagi kamu yang punya wajah kasar, entah karena beruntusan atau jerawat, peptide bisa menjadi salah satu solusinya. Selain bisa menghaluskan kulit peptide juga efektif untuk meratakan warna kulit.

Meningkatkan Produksi Kolagen

Manfaat peptide
Manfaat peptide/pexels.com/KoolShooters

Kandungan skincare peptide bekerja dengan menjadi sinyal untuk sel kulit agar memproduksi lebih banyak kolagen dan membuat kulit jadi lebih sehat. Sehingga peptide memiliki peranan dalam meningkatkan elastisitas kulit. Pemakaian kandungan skincare peptide secara rutin bisa mengurangi kerutan dan garis halus di wajah. Sehingga tak jarang yang menyebut kandungan peptide efektif untuk membuat wajah tampak awet muda.

Memperkuat Lapisan Kulit  

Manfaat peptide
Manfaat peptide/pexels.com/Ron Lach

Kandungan skincare peptide juga berguna untuk memperkuat lapisan kulit. peptide bekerja dengan cara membantu memperkuat sel kulit, sehingga sel-sel kulit bisa membantu agar lapisan kulit jadi utuh dan sehat. Kandungan skincare peptide juga bisa mencegah pengelupasan kulit yang berlebihan akibat dari sinar UV atau polusi udar.

Melawan Kerusakan Radikal Bebas

Manfaat peptide
Manfaat peptide/pexels.com/Ron Lach

Skincare ingredient peptide juga bermanfaat untuk melawan kerusakan radikal bebas. Antioksidan yang terdapat dalam peptide bisa membuat kulit mampu melawan radikal bebas dan mengurangi peradangan. Selain itu peptide juga ampuh untuk memperbaiki kerusakan kulit akibat radikal bebas.

Menghidrasi Kulit

Manfaat peptide
Manfaat peptide/pexels.com/Shiny Diamond

Skincare ingredient peptide juga efektif untuk menghidrasi kulit hingga ke lapisan paling dalam. Karena peptide bermanfaat untuk meningkatkan produksi kolagen, alhasil membuat kulit menjadi lebih terhidrasi. Oleh sebab itu, peptide sangat cocok untuk kamu yang sedang mengatasi masalah kulit kering.

Ada berbagai contoh produk skincare yang mengandung peptide. Di antaranya adalah Somethinc Game Changer (Eye Treatment), Mineral Botanica Glo It Up Peptide Serum, Wardah Renew You Hydrafirm Sleeping Mask, dan lainnya.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id