sign up SIGN UP

SKINCARE

Tak Hanya Ada di Serum, Berikut Pilihan Skincare Retinol dari Brand Lokal

Meydiana Adinda | Selasa, 13 Jul 2021 08:30 WIB
Tak Hanya Ada di Serum, Berikut Pilihan Skincare Retinol dari Brand Lokal

Retinol merupakan powerful ingredient dengan segudang manfaat. Tak hanya dikenal efektif melawan tanda penuaan, Retinol juga dapat membantu mengatasi jerawat, mengangkat sel kulit mati, serta menjaga kesehatan kulit.

“Retinol adalah turunan vitamin A yang dapat membantu meningkatkan produksi kolagen dan membantu pergantian sel. Dengan begitu, Retinol dapat membantu kulit menjadi lebih halus serta membantu mengurangi munculnya bintik hitam, garis-garis halus, dan kerutan,” jelas Dr. Shereene Idriss, seorang dermatolog di New York, dilansir dari Harpers Bazaar.

Dengan manfaat tersebut, tak heran jika Retinol menjadi salah satu bahan aktif yang dicari dan disukai banyak orang. Saat ini pun, berbagai brand lokal juga banyak yang menggunakan Retinol dalam produk skincare-nya. Jika kamu tertarik menggunakan skincare lokal dengan kandungan Retinol, kamu bisa simak rekomendasi berikut ini, Beauties!

Avoskin Miraculous Retinol Toner

Skincare lokal dengan Retinol
Skincare lokal dengan Retinol dari Avoskin/foto: avoskinbeauty.com

Toner dari Avoskin ini mengandung 1% Actosome Retinol yang dapat membantu regenerasi sel kulit baru. Tak hanya itu, toner ini juga diperkaya dengan 3% Niacinamide, Peptide, dan Pomegranate sehingga dapat menjaga skin barrier, mengatasi jerawat, meningkatkan produksi kolagen, serta menjaga kulit dari radikal bebas.

Dengan formula yang ringan dan tidak membuat kulit kering, toner ini juga cocok digunakan oleh kamu yang baru ingin mencoba skincare dengan Retinol. Toner ini dibanderol sekitar Rp199 ribu untuk ukuran 100 ml.

Somethinc Level 1% Retinol

Skincare lokal dengan Retinol
Skincare lokal dengan Retinol dari Somethinc/foto: somethinc.com

Retinol serum dari Somethinc ini mengandung 1% Encapsulated Retinol yang dipercaya lebih stabil, sehingga aman digunakan oleh kulit sensitif. Dengan teknologi enkapsulasi dalam serum ini, retinol tidak mudah menguap ke udara dan terpapar sinar UV sehingga efektivitasnya tetap terlindungi serta tidak teroksidasi, Beauties.

Selain itu, serum ini juga dilengkapi dengan Ceramide dan Hyaluronic Acid yang dapat melindungi kulit dari radikal bebas serta menjaga kadar air pada lapisan kulit. Dengan ukuran 20 ml, Retinol serum ini bisa kamu dapatkan dengan harga sekitar Rp155 ribu.

For Skin’s Sake Retinol Overnight Cream

Skincare lokal dengan Retinol
Skincare lokal dengan Retinol dari For Skin's Sake/foto: instagram.com/forskinssake

Moisturizer ini mengandung 0,1% Retinol yang dapat membantu meregenerasi kulit di malam hari. Untuk mengoptimalkan fungsinya, moisturizer ini juga diperkaya dengan Hyaluronic Acid, Vitamin E, Green Tea, dan Centella Asiatica Extract.

Dengan kandungan tersebut, moisturizer ini cocok digunakan untuk membantu atasi penuaan dini, garis halus, serta membantu memperbaiki kerusakan pada kulit. Selain itu, moisturizer ini diformulasikan bebas paraben, silikon, dan pewangi tambahan. Moisturizer 30 ml ini dibanderol sekitar Rp240 ribu.

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id