sign up SIGN UP

SKINCARE

Manfaat Sabun Pepaya untuk Kecantikan Wajah, Memutihkan Kulit Hingga Bikin Awet Muda!

Ajiest Lantang | Selasa, 18 Feb 2020 09:00 WIB
Manfaat Sabun Pepaya untuk Kecantikan Wajah, Memutihkan Kulit Hingga Bikin Awet Muda!
caption
Meski terbilang kuno, sabun papaya adalah salah satu produk perawatan wajah yang masih banyak diminati. Sabun papaya merupakan produk perawatan wajah organik dengan kelebihan tersendiri. Kandungan enzim papain di dalam sabun papaya mampu mencegah timbulnya jerawat hingga mencerahkan dan memutihkan kulit wajah.

Lalu, apa saja sih manfaat sabun papaya untuk kecantikan kulit wajah? Berikut ulasan manfaat sabun papaya untuk kulit wajah seperti dirangkum dari berbagai sumber:


Foto: Istimewa

Mengangkat Sel Kulit Mati




Foto: Istimewa

Sel kulit di wajah terus beregenerasi dan menggantikan sel kulit lama yang telah mati. Oleh karena itu penting melakukan eksfoliasi wajah agar sel kulit mati tak menumpuk dan membuat wajah kusam. Kandungan enzim papain dalam sabun papaya dapat mengangkat sel kulit mati. Enzim papain juga mampu meremajakan kembali sel kulit yang rusak dan kering.


Mencegah dan Mengatasi Jerawat




Foto: Istimewa

Sel-sel kulit mati yang menumpuk di wajah dapat menyumbat pori-pori. Hal inilah yang jadi salah satu penyebab munculnya jerawat. Karenanya, rutin membersihkan wajah dengan sabun papaya dapat mencegah timbulnya jerawat sekaligus mengatasi jerawat di wajah.


Menyamarkan Noda dan Flek Hitam




Foto: Istimewa

Selain jerawat, noda dan flek hitam di wajah jadi masalah kulit yang sangat mengganggu ya, ladies. Nah, untuk mengatasinya, kamu juga bisa menggunakan sabun papaya. Rutin membersihkan wajah dengan sabun papaya mampu menyamarkan hingga menghilangkan flek hitam karena kandungan enzim papain di dalamnya.


Menghaluskan dan Memutihkan Kulit Wajah




Foto: Istimewa

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, enzim papain dalam sabun papaya mampy mengangkat sel kulit mati yang membuat wajah kusam. Enzim papain ini akan mengelupas lapisan kulit kering sehingga kulit wajah terasa lebih halus. Rutin memakai sabun pepaya dapat menghaluskan dan memutihkan kulit wajah. So, bye-bye kulit kusam!


Meredakan Gatal-Gatal




Foto: Istimewa

Tak hanya bermanfaat untuk kecantikan, sabun pepaya juga dapat meredakan gatal di kulit akibat gigitan serangga. Enzim papain yang dicampur dengan air akan memecah protein dan menghilangkan racun gigitan serangga penyebab rasa gatal di kulit.


Mencegah Penuaan Dini




Foto: Istimewa

Selain mengatasi jerawat, memutihkan kulit dan menyamarkan noda hitam, sabun pepaya juga dapat mencegah penuaan dini loh, Beautynesian! Kamu bisa dapatkan wajah awet muda dengan rutin menggunakan sabun pepaya. Enzim papain mempercepat regenerasi kulit sehingga dapat mencegah kerutan dan flek hitam yang muncul di kulit wajah.


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id