sign up SIGN UP

SKINCARE

Mau bikin Scrambled Oil? Ini Rekomendasi Produk ala Kae Pratiwi

Rizki Astuti | Senin, 05 Apr 2021 15:45 WIB
Mau bikin Scrambled Oil? Ini Rekomendasi Produk ala Kae Pratiwi
caption
Jakarta -

Sudah pakai face oil, tapi kok tidak ada perubahan ya? Atau merasa face oil kurang menyerap di kulit kamu? Mungkin kamu bisa gunakan teknik satu ini!

Namanya Scrambled Oil. Teknik Scrambled Oil ala Kae Pratiwi dibuat dengan mencampurkan face oil dengan produk skincare lain seperti serum, moisturizer, essence ataupun toner. Bisa dipilih salah satu di antaranya. Tujuannya, membantu agar penyerapan face oil di wajah lebih baik dan nyaman.

Secara visual, Scrambled Oil memang berbentuk telor ceplok. Inilah yang membuat Kae menggunakan istilah tersebut.

Foto: Scramble Oil/Teknik 'Scrambled Oil' ala Kae Pratiwi/instagram.com/kaepratiwiFoto: Scramble Oil/Teknik 'Scrambled Oil' ala Kae Pratiwi/instagram.com/kaepratiwi

Selain membantu menyerap face oil, Scrambled Oil juga bisa membuat kulit lebih glowing lho! Kulit juga menjadi lebih lembap, sehat, dan lembut seperti mochi. Untuk lebih lengkap tentang teknik ini Beautynesia sudah berbincang dengan Kae dan memberikan tipsnya untuk kamu. Bisa klik di sini.

Nah, kali ini Kae ingin memberikan rekomendasi produk yang biasa digunakan untuk membuat Scrambled Oil ini. Apa saja ya?

Toner atau Face Mist

  1. Studio Tropik Probiome Skin Tonic
  2. Trilogy Vitamin C Energizing Mist Toner
  3. Blithe Vital Treatment Essence

Face Oil

  1. Trilogy Rosehip Oil
  2. Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil Serum
  3. PATYKA Huile Absolue
  4. Skin Dewi Sea Buckthorn Reviving Elixir
  5. Skin Dewi Tamanu Green Serum

Cara Membuat Scrambled Oil

Influencer Kae Pratiwi Srambled OilInfluencer Kae Pratiwi Srambled Oil/ Foto: instagram.com/kaepratiwi/

Teknik Scrambled Oil ala Kae Pratiwi dibuat dengan mencampurkan face oil dengan produk skincare lain seperti serum,moisturizer,essenceataupun toner. Bisa dipilih salah satu di antaranya. Tergantung kebutuhan kulit kamu.

  1. Tuang serum, essence, moisturizer, atau toner ke kelapak tangan
  2. Kemudian berikan face oil beberapa tetes (jumlahnya tergantung kebutuhan kamu, Kae sendiri suka menambahkan 4-6 tetes)
  3. Setelah itu campur keduanya dan aplikasikan merata ke wajah

Tips Pakai Scrambled Oil ala Kae Pratiwi

  • Jika kamu menggunakan toner sebagai bahan mencampurkan face oil disarankan untuk menggunakan hydrating toner. Bukan exfoliating toner, karena fokusnya adalah hydration.
  • Teknik ini bisa membuat step skincare kamu jadi lebih simpel namun hasilnya glowing. Bisa digunakan pagi dan malam. Untuk pagi hari, bisa gunakan Scrambled Oil, moisturizer, kemudian sunscreen.Atau bisa juga skip moisturizer, langsung sunscreen.
  • Kamu bisa gunakan semua brand face oil, tergantung jenis kulit kamu. Yang paling penting, face oil bisa menyerap dengan sempurna di kulit kamu.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id