sign up SIGN UP

Mau Ganti Skincare? Biar Aman, Lakukan Ini Dulu!

Arum Narwastu | Senin, 11 Oct 2021 17:00 WIB
Mau Ganti Skincare? Biar Aman, Lakukan Ini Dulu!
Jakarta -

Sekarang ini semakin banyak produk skincare yang menawarkan beragam kelebihan yang berbeda-beda. Kalau kamu punya masalah kulit, pastinya tertarik untuk mencoba-coba beragam merk skincare. Tapi, untuk menghindari kulit breakout saat berganti skincare, ada beberapa hal yang sebaiknya kamu perhatikan nih, Beauties!

1. Ganti Satu per Satu

Kalau ada beberapa skincare baru yang ingin kamu coba, jangan ganti secara langsung. Melainkan, ganti skincare satu per satu. Berikan jeda setidaknya satu minggu untuk mencoba skincare baru lainnya. Dengan cara ini, kamu bisa melihat apa efek yang dihasilkan dari sebuah produk.

Kalau kamu berganti skincare secara bersamaan, kamu akan kesulitan mendeteksi skincare mana yang bekerja baik untuk kulitmu dan mana yang justru menimbulkan masalah baru.

2. Berikan Waktu

Jika skincare baru yang kamu pakai menimbulkan efek breakout, maka segera hentikan pemakaian. Tapi, kalau kamu merasa skincare baru belum menampakkan hasil apapun, bukan berarti skincare tersebut jelek. Bisa saja efeknya baru akan terasa setelah kamu memakainya dalam jangka waktu lebih lama. Maka, berikan waktu yang cukup untuk tiap skincare supaya bisa memberikan hasil maksimal di kulit kamu.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id