sign up SIGN UP

SKINCARE

Mengenal Kandungan Marine Collagen dan Manfaatnya untuk Kulit

Meydiana Adinda | Minggu, 30 May 2021 08:30 WIB
Mengenal Kandungan Marine Collagen dan Manfaatnya untuk Kulit
caption

Baru-baru ini, dunia skincare diramaikan dengan kehadiran Marine Collagen. Kandungan ini dipercaya dapat membantu merawat wajah agar tetap kenyal dan sehat. Sebenarnya, apa sih Marine Collagen itu?

Jadi, Marine Collagen adalah kolagen yang terbuat dari peptida yang berasal dari ikan. Kolagen ini didapat dari kulit ikan maupun sisik. Selain ikan, sebenarnya Marine Collagen juga bisa didapat dari tumbuhan laut, yaitu algae.

Sebelum memutuskan untuk menggunakan skincare dengan Marine Collagen, Ladies harus cari tahu dulu apa saja manfaat dari bahan ini. Jika manfaat yang didapat sesuai dengan kebutuhanmu, baru deh Ladies bisa langsung purchase skincare dengan bahan ini.

Nah, penasaran apa saja manfaat dari Marine Collagen? Yuk simak artikel berikut!

1. Meningkatkan Elastisitas Kulit

Manfaat Marine Collagen
Menghindari Kerutan/freepik.com

Manfaat utama dari Marine Collagen yang disukai banyak orang adalah membantu meningkatkan elastisitas kulit. Kandungan Marine Collagen akan membantu regenerasi sel pada kulitmu.

Nah, kalau Ladies ingin memiliki kulit tetap kenyal, halus, dan terhindar dari penuaan dini, bisa menambahkan Marine Collagen ke dalam rutinitas skincare-mu. Apalagi jika kulit Ladies sensitif atau baru ingin mencoba skincare anti-aging, bisa banget mulai dengan Marine Collagen.

2. Melembapkan Kulit

Manfaat Marine Collagen
Kulit Tetap Lembap/freepik.com

Selain bagus untuk elastisitas kulit, Marine Collagen juga dapat membantu melembapkan kulitmu. Tak hanya memberikan kelembapan, Marine Collagen juga dapat menjaga level kelembapan kulit agar tetap stabil. Seperti yang kita tahu, kulit yang kering dapat menyebabkan turunnya kemampuan perlindungan kulit sehingga rentan iritasi dan sensitif.

3. Mengurangi Inflamasi

Manfaat Marine Collagen
Mengurangi Inflamasi/pinterest.com/procollagen

Marine Collagen juga dapat meredakan dan mengurangi peradangan pada kulit. Hal ini dikarenakan adanya peptida bioaktif di dalam Marine Collagen yang memiliki sifat antioksidan dan terbukti dapat mengurangi keberadaan spesies oksigen reaktif di seluruh tubuh.

Dengan berkurangnya spesies oksigen reaktif, kandungan antioksidan ini juga dapat meningkatkan sistem kekebalan pada kulit sehingga dapat membantu mengurangi terjadinya peradangan atau inflamasi pada kulit.

4. Antibakteri

Manfaat Marine Collagen
Kulit Sehat/freepik.com

Marine Collagen ternyata juga memiliki sifat antibakteri yang tentu sangat baik untuk kulit. Kandungan peptida yang berasal dari kolagen, yaitu collagencin, terbukti dapat menghambat pertumbuhan bakteri penyebab infeksi dan penyakit.

Itu dia empat manfaat Marine Collagen untuk kulit. Bonus lainnya, kandungan Marine Collagen yang umumnya terbuat dari kulit ikan juga lebih ramah lingkungan dibandingkan sumber kolagen lainnya, lho. Semakin tertarik mencoba bahan satu ini, Ladies?

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id