sign up SIGN UP

Micellar Water, Cleansing Oil Hingga Cleansing Balm, Mana Pembersih Wajah yang Terbaik?

Friska NR | Sabtu, 17 Aug 2019 10:00 WIB
Micellar Water, Cleansing Oil Hingga Cleansing Balm, Mana Pembersih Wajah yang Terbaik?
caption
Membersihkan wajah adalah rutinitas yang tak boleh terlewatkan setiap harinya. Terutama setelah memakai makeup seharian, kamu butuh membersihkan wajah dengan produk pembersih yang ampuh agar tak ada kotoran dan sisa makeup yang tertinggal. Dari beragam jenis produk pembersih wajah yang beredar di pasaran, mana sih yang paling efektif untuk bersihkan wajah?

Micellar Water


Kamu tentu sudah tak asing dengan micellar water. Produk yang dipopulerkan oleh brand kecantikan Bioderma dan Garnier ini merupakan pembersih wajah berbahan dasar air yang telah diinfuskan dengan partikel micelles, yaitu molekul-molekul minyak berukuran mikro yang dapat mengikat kotoran dan minyak di wajah agar mudah terangkat.

Micellar water sangat praktis karena dapat membersihkan tanpa perlu dibilas. Namun pembersih wajah ini lebih ideal untuk membersihkan makeup sehari-hari karena tidak terlalu maksimal dalam membersihkan makeup berat seperti makeup waterproof atau foundation berat. Tips membersihkan wajah dengan pembersih jenis ini adalah memastikan kamu melakukannya berulang-ulang hingga tuntas.


Foto: https://www.lookfantastic.com/

Cleansing Oil


Seperti namanya, cleansing oil adalah pembersih wajah yang mengandalkan bahan dasar minyak untuk mengangkat kotoran dan sisa makeup. Cleansing oil dapat melarutkan minyak lain yang menempel di wajah seperti kotoran, sebum serta makeup waterproof dengan efektif tanpa membuat kulit kehilangan kelembapan alaminya.

Cleansing oil umumnya terbuat dari minyak alami seperti sunflower oil, almond oil atau grapeseed oil. Minyak-minyak alami tersebut tak hanya bagus untuk menghapuskan kotoran di wajah namun juga bermanfaat untuk menjadikan kulit lebih lembap, kenyal dan halus.


Foto: https://www.thebodyshop.com.my/

Cleansing Balm


Cleansing balm sejatinya tidak jauh berbeda dengan cleansing oil. Namun jika cleansing oil berbentuk liquid, cleansing balm memiliki bentuk krim atau bahkan yang kemudian meleleh menjadi minyak saat diaplikasikan ke wajah. 

Pembersih ini sama ampuhnya untuk membersihkan makeup waterproof karena memiliki bahan dasar minyak. Namun cleansing balm lebih praktis dan aman untuk dibawa-bawa karena bentuknya yang solid membuatnya tidak mudah tumpah saat dibawa dalam pouch


Foto: https://www.littlewonderland.nl/

Mana yang Terbaik?


Pembersih wajah yang terbaik adalah pembersih yang paling sesuai dengan kebutuhan kulitmu. Jika kamu jarang berdandan dengan makeup tebal dan menyukai produk yang praktis, maka micellar water dapat kamu jadikan pilihan. Namun jika kamu ingin produk pembersih yang mampu membersihkan wajah secara mendalam, cleansing oil adalah pilihan yang tepat. Sedangkan jika kamu menginginkan produk yang praktis dan mudah dibawa-bawa, sebaiknya pilih produk cleansing balm


Foto: Istimewa
(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id