sign up SIGN UP

SKINCARE

NEW! Cinta Lingkungan, Innisfree Rilis Serum Kemasan Kertas

Esra Dopita | Selasa, 08 Sep 2020 11:00 WIB
NEW! Cinta Lingkungan, Innisfree Rilis Serum Kemasan Kertas
caption

Industri kecantikan menjadi salah satu penyumbang limbah kemasan terbesar. Banyak kemasan kecantikan yang tidak dapat didaur ulang seperti botol cat kuku, tempat maskara, dan palet eyeshadow.

Para konsumen sekaligus pencinta makeup kini mulai peduli akan dampak kemasan kosmetik terhadap keberlangsungan lingkungan hidup. Mereka pun menuntut industri kecantikan untuk membuat lebih banyak produk menggunakan kemasan ramah lingkungan, baik makeup maupun skincare

Brand skincare Korea Selatan, Innisfree, meluncurkan produk Green Tea Seed Serum dengan kemasan produk memakai bahan yang lebih aman bagi lingkungan hidup.
https://www.instagram.com/innisfreeofficial/

Sadar akan hal itu, brand skincare Korea Selatan, Innisfree membuat kemasan produk dari bahan yang lebih aman bagi lingkungan hidup. Hal ini mendorong terciptanya produk Green Tea Seed Serum. Serum wajah edisi terbatas ini terbuat dari kemasan berbahan plastik lebih kecil, yakni 51,8 persen.


Kemasan Green Tea Seed Serum bagian luar terbuat dari cetakan kertas dan bagian dalam dari plastik dengan formula lebih ringan demi melindungi kandungan skincare. Selain itu, 10 persen plastik daur ulang digunakan untuk tutup dan bahu botol. Meski tidak sepenuhnya bebas plastik, setidaknya penemuan ini cukup cerdik untuk produk cair. 

Meski tidak sepenuhnya bebas plastik, setidaknya penemuan dari produk Innisfree ini cukup cerdik untuk produk cair.
https://www.instagram.com/innisfreeofficial/

Setelah selesai menggunakan, kamu cukup melepas kemasan kertas pada bagian badan botol untuk mendaur ulang secara terpisah. Green Tea Seed Serum merupakan serum pelembap terlaris dari Innisfree. Pembaruan edisi terbatas pada kemasan ini bakal menjadi produk terkenal di kalangan pecinta skincare

Tak hanya itu, Innisfree juga menawarkan program daur ulang di dalam toko sehingga pembeli dapat mengambil kembali barang kosong dan mendapat hadiah 50 poin. Poin ini akan ditambahkan ke program My Innisfree Loyalty. Produk kosong itu kemudian dikirim ke TerraCycle, perusahaan daur ulang.

Kemasan Innisfree Green Tea Seed Serum bagian luar terbuat dari cetakan kertas dan bagian dalam dari plastik dengan formula lebih ringan demi melindungi kandungan skincare.
https://www.instagram.com/innisfreeofficial/

Produk serum wajah dari Innisfree ini merupakan langkah yang sangat dibutuhkan untuk penggunaan kemasan yang lebih ramah lingkungan dengan dibuat dari sedikit plastik. Sayangnya, produk ini hanya edisi terbatas. 

Manajer Pemasaran Innisfree Australia Nikki Novakovic mengatakan Innisfree terus berkomitmen mencari solusi pengemasan alternatif dan lebih berkelanjutan. "Ini adalah sesuatu yang sedang dikerjakan Innisfree. Tidak diragukan lagi ada banyak peluang sederhana untuk mengurangi penggunaan plastik," kata Novakovic dikutip dari TheLatch.

Innisfree juga menawarkan program daur ulang di dalam toko sehingga pembeli dapat mengambil kembali barang kosong dan mendapat hadiah 50 poin.
https://www.instagram.com/innisfreeindonesia/

Novakovic menambahkan, botol kemasan kertas dari Green Tea Seed Serum adalah langkah kecil, tapi signifikan demi menuju kecantikan yang lebih berkelanjutan. Dari sini, Innisfree akan berusaha untuk lebih mengembangkan kemasan produk yang berdampak positif bagi lingkungan dan bumi. 

Innisfree menargetkan 100 persen sampah plastiknya dapat digunakan kembali pada 2030. Untuk lebih mendukung upaya keberlanjutan, Innisfree akan terus mengurangi jumlah penggunaan plastik dan vinil di toko-toko mereka.

Untuk lebih mendukung upaya keberlanjutan, Innisfree akan terus mengurangi jumlah penggunaan plastik dan vinil di toko-toko mereka.
https://www.instagram.com/innisfreeofficial/

Langkah Innisfree menjaga lingkungan hidup patut mendapat apresiasi dan diikuti brand kecantikan lainnya demi mengurangi jumlah limbah kemasan yang tidak perlu diproduksi. Sementara itu, Green Tea Seed Serum sudah tersedia di toko Innisfree sejak September 2020 dengan harga Rp493 ribu. Buruan beli ya sebelum kehabisan karena produk ini edisi terbatas.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id