sign up SIGN UP

Nggak Hanya Melembapkan, 5 Toner Lokal ini Juga Mampu Kecilkan Pori-pori Kulit Wajah

tyana | Rabu, 04 Aug 2021 07:45 WIB
Nggak Hanya Melembapkan, 5 Toner Lokal ini Juga Mampu Kecilkan Pori-pori Kulit Wajah
caption

Toner wajah merupakan tahapan skincare routine yang nggak boleh dilewatkan. Itu karena membersihkan wajah dengan facial wash dinilai belum dapat membersihkan minyak dan kotoran dengan sempurna. Selain itu,  toner wajah juga diformulasikan dengan kandungan tertentu untuk mengatasi berbagai permasalahan, salah satunya adalah untuk mengatasi pori-pori besar.

Beauties, memiliki pori-pori wajah besar nggak hanya dapat mengganggu penampilan, tetapi juga dapat menyebabkan komedo, bruntus hingga jerawat, lho. Jadi jangan anggap sepele dan atasi dengan toner lokal untuk mengecilkan pori-pori wajah.

Avoskin Miraculous Refining Toner

Toner untuk mengecilkan pori pori
Toner lokal Avoskin Miraculous Refining/Foto: Instagram/avoskinbeauty

Toner wajah untuk mengecilkan pori pori wajah yang pertama adalah dari produk lokal Avoskin. Produk toner wajah lokal ini diformulasikan dengan kandungan 5% AHA, 1% BHA dan 2% PHA yang berfungsi untuk eksfoliasi kulit.

Dilansir dari Riverchase Dermatology, Shea Amiruddin, direktur pendidikan perawatan kulit untuk Heyday Skincare, menjelaskan bahwa AHA dan BHA juga dapat membersihkan pori-pori dan juga memperbaiki tekstur kulit dengan cara meluruhkan ‘lem’ yang menyatukan sel-sel kulit.

Penjelasan tersebut juga ditambahkan oleh, Rina Allawh, MD, FAAD, seorang dokter kulit bersertifikat yang berbasis di Pennsylvania, bahwa kandungan BHA juga dapat mempengaruhi produksi sebum dalam kulit sehingga tampilan pori-pori menjadi lebih kecil. 

Somethinc Glow Maker AHA BHA PHA Clarifying Treatment Toner

Toner untuk mengecilkan pori pori
Toner lokal Somethinc Glow Maker AHA BHA PHA Clarifying Treatment/Foto: Instagram/somethincofficial

Sama halnya dengan Avoskin Miraculous Refining Toner, toner wajah lokal ini juga memiliki kandungan AHA, BHA dan PHA yang dapat mengeksfoliasi kulit dari lapisan paling dalam sampai luar. Toner wajah ini memiliki fungsi untuk mengangkat sel kulit mati, mengatasi pori-pori tersumbat, menghaluskan tekstur, dan meratakan warna kulit.

Tidak hanya itu Somethinc juga mengklaim produknya dapat menyerap serum dan pelembap lebih efektif sehingga dapat melawan jerawat dan komedo dalam 30 hari.

The Aubree Witch Hazel Toner

Toner wajah untuk mengecilkan pori pori
Toner wajah The Aubree Witch Hazel/Foto: Instagram/aubree.skin

Toner wajah untuk mengecilkan pori pori wajah selanjutnya adalah The Aubree Witch Hazel Toner. Sesuai namanya produk ini diformulasikan dengan kandungan hamamelis virginiana atau dikenal juga dengan witch hazel. Kandungan ini telah lama dipercaya memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit. Salah satunya yaitu mengencangkan dan mengecilkan pori-pori sehingga kulit kulit lebih halus. 

Tidak hanya itu, toner wajah ini juga mengandung glycerin dan juga castrol oil yang dapat melembapkan kulit sekaligus membunuh bakteri penyebab jerawat.

Sensatia Botanical Sandalwood Dream Facial Toner

Toner wajah untuk mengecilkan pori pori
Toner lokal Sensatia Botanical Sandalwood Dream/ Foto: Instagram/sensatiabotanicals

Toner lokal dari Sensatia Botanical ini memiliki bentuk spray yang cocok juga digunakan sebagai face mist. Sensatia Botanical Sandalwood Dream Facial Toner memiliki fungsi utama untuk menyeimbangkan pH dan menjaga kesehatan kulit. Kandungan aloevera dalam produk toner wajah ini juga dapat membantu mengecilkan pori-pori besar sehingga terlihat lebih halus dan lembut.

Diformulasikan dengan ekstrak kayu cendana, manggis, mawar dan palmrosa membuat toner wajah lokal ini memiliki efek yang sejuk dan menenangkan.

Whitelab Brightening Toner

Toner wajah untuk mengecilkan pori pori
Toner lokal Whitelab Brightening/Foto: Instagram/whitelab_id

Toner wajah untuk mengecilkan pori pori yang terakhir ada Brightening Toner dan Whitelab. Produk toner lokal ini memiliki kandungan utama niacinamide dan juga colagen yang bermanfaat untuk mencerahkan wajah, menghilangkan dark spot, merawat kulit berjerawat, dan mengurangi peradangan, serta mengecilkan pori-pori.

Memiliki tekstur yang cair, produk toner wajah ini sangat mudah diaplikasikan dengan menggunakan kapas ataupun langsung ditepuk-tepuk ringan ke wajah. Produk toner lokal ini cocok digunakan untuk yang memiliki kulit kusam dan berminyak.

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id