sign up SIGN UP

Pakai Skincare di Umur 20an? Jangan Sampai Keliru, ya!

Ni Made Dwi Agustina | Sabtu, 07 Aug 2021 21:00 WIB
Pakai Skincare di Umur 20an? Jangan Sampai Keliru, ya!
caption

Kondisi kulit selalu mengalami perubahan seiring bertambahnya usia. Perubahan kondisi pada kulit wajah umumnya disebabkan oleh hormon dan faktor kebersihan. Memasuki usia 20an kulit wajah mulai mengalami tanda-tanda perubahan pada kulit wajah. Untuk itu, penggunaan skincare usia 20an perlu diperhatikan. Berikut ini adalah penggunaan skincare untuk usia 20an yang harus kamu perhatikan.

Double Cleansing

Tahapan skincare usia 20an
Tahapan skincare usia 20an/ sumber: pexels.com/ Andrea Piacquadio

Melakukan double cleansing merupakan tahapan skincare yang tidak boleh dilewatkan. Teruntuk kamu yang sudah memasuki usia 20an, double cleansing sangat penting. Sebab, usia 20an termasuk usia produktif, dimana kamu banyak menghabiskan waktu diluar rumah dan juga menambahkan makeup pada wajah, tentu membuat wajah menjadi kotor, kusam dan rentan mengalami berbagai permasalahan kulit lainnya. Untuk itu, double cleansing bertujuan untuk mengangkat sisa-sisa kotoran yang menumpuk pada kulit wajah, sehingga mampu mencegah berbagai permasalahan kulit yang bisa muncul diusia 20an.

Hydrating

Skincare usia 20an untuk mencegah penuaan
Skincare usia 20an untuk mencegah penuaan/ sumber: pexels.com/ cottonbro

Penggunaan skincare untuk melembapkan kulit atau hydrating dibutuhkan dalam rangkaian skincare. Pada usia 20an kadar kelembapan kulit mulai menurun, kondisi ini rentan mengalami penuaan dini karena mampu membuat kulit menjadi kering dan kekurangan elastisitasnya. Kandungan skincare yang bersifat hydrating dapat membantu untuk menjaga kelembapan kulit agar tetap terhidrasi. Pilihlah jenis hydrating skincare yang sesuai dengan kondisi kulit kamu.

Gunakan Sunscreen

Pemilihan skincare usia 20an yang tepat
Pemilihan skincare usia 20an yang tepat/ sumber: pexels.com/ Sora Shimazaki

Sunscreen atau tabir surya wajib digunakan, terutama untuk kamu yang sudah menginjak usia 20an. Penggunaan sunscreen mampu melindungi kulit wajah dari efek buruk sinar matahari yang mampu menyebabkan kulit wajah kusam, menimbulkan flek hitam, memicu timbulnya jerawat, menampakan tanda-tanda penuaan dini, dan permasalahan kulit wajah lainnya. Jangan lupa menggunakan sunscreen saat siang hari, Beauties!

Eye Treatment

Skincare usia 20an untuk bagian mata
Skincare usia 20an untuk bagian mata/ sumber: pexels.com/ Thirdman

Penggunaan eye treatment bisa kamu lakukan saat memasuki usia 20an, contohnya adalah menggunakan produk eye cream. Produk eye cream bertujuan untuk memberikan kelembapan pada daerah sekitar mata, mengurangi kerutan halus, membantu memudarkan mata panda, dan sebagainya.

Penggunaan eye cream termasuk penting, karena pada dasarnya daerah kulit sekitar mata adalah bagian paling sensitif, sehingga rentan mengalami tanda-tanda penuaan. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan eye mask setiap malam sebelum tidur untuk memberikan kelembapan pada kulit sekitar mata. Cara memakai skincare ini bisa diaplikasikan secara perlahan disekitar mata.

Itulah penggunaan skincare yang harus diperhatikan saat memasuki usia 20an. Beauties, perhatikan penggunaan skincare kalian mulai dari sekarang, ya. Sebab, kulit wajah merupakan aset yang harus dijaga. Salah satu cara untuk menjaganya yaitu dengan penggunaan skincare yang benar.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id