sign up SIGN UP

SKINCARE

Penasaran Kenapa Bibir Bisa Menghitam dan Sulit Segar Kembali? Ternyata Ini Jawabannya!

Serlina | Senin, 26 Mar 2018 11:30 WIB
Penasaran Kenapa Bibir Bisa Menghitam dan Sulit Segar Kembali? Ternyata Ini Jawabannya!
caption
Bibir yang hitam bukanlah hal yang aneh. Makanya tidak heran bila banyak wanita yang melakukan berbagai tips kecantikan dan perawatan wajah guna mengurangi kondisi bibir hitam. Tentunya bibir hitam ini disebabkan oleh beberapa faktor, ladies. Apa sajakah itu? Yuk simak selengkapnya hanya di artikel ini!



Merokok
Yup, merokok bisa menjadi salah satu penyebab bibir hitam, lho. Nikotin yang terkandung dalam rokok akan memudarkan warna asli bibir dan meninggalkan bekas menghitam. Alhasil, seiring berjalannya waktu, bibir kamu akan menjadi lebih hitam setelah merokok, Beautynesian. Oleh sebab itu, salah satu tips kecantikan yang bisa kamu lakukan ialah menjauhi rokok, ladies.
 


Foto: https://health.usnews.com



Minum Alkohol
Selain rokok, kebiasaan minum alcohol juga bisa membuat bbir kamu menjadi hitam, lho. Hal ini dikarenakan oleh zat asam yang terkandung dalam alcohol. Selain itu, alcohol juga bisa membuat kamu menjadi dehidrasi sehingga bibir kamu akan menjadi pecah-pecah dan mengubah warna alami bibir menjadi lebih gelap. So, daripada melakukan perawatan wajah yang mahal dan ribet agar bibir kamu tidka hitam, lebih baik jika kamu menghindari alcohol, ladies!
 


Foto: https://www.wanderglobe.org/



Menggunakan Produk Bibir yang Kadaluarsa
Bibir yang gelap juga bisa disebabkan oleh penggunaan produk bibir yang kadaluarsa, lho. Produk bibir yang kadaluarsa, baik itu lipstick, lipbalm, ataupun lip gloss enggak hanya bisa membuat bibir menjadi hitam, tetapi juga pecah-pecah, kering, hingga gatal-gatal. Oleh sebab itu, kamu perlu melakukan cara merawat wajah dan bibir yang tepat yaitu selalu memperhatikan tanggal kadaluarsa produk lipstick ataupun kosmetik lainnya yang kamu gunakan ya.
 


Foto: https://www.beautyrsvp.com/



Keracunan
Salah satu cara merawat wajah agar bibir kamu tidak menghitam ialah dengan memperhatikan bahan-bahan kimia yang terkandung dalam produk bibir yang kamu gunakan. Kenapa? Karena jika kamu menggunakan produk bibir yang mengandung bahan kimia berbahaya seperti merkuri dan alkali kuat, bibir kamu akan mengalami keracunan. Alhasil bibir kamu akan menghitam deh. So, beware ladies!
 


Foto: https://www.shutterstock.com




Suka Mengonsumsi Kafein
Walaupun kopi dan teh bisa dimanfaatkan dalam perawatan wajah, kamu sebaiknya mengurangi konsumsi keduanya. Hal ini dikarenakan kafein yang  terkandung dalam kopi dan teh bisa menyebabkan bibir hitam, ladies. FYI, kafein merupakan zat diuretik yang bisa menyebabkan tubuh kamu mengalami dehidrasi jika jumlahnya banyak dalam tubuh kamu. Nah, ketika mengalami dehidrasi inilah, bibirmu akan pecah-pecah dan warnanya berubah menjadi lebih hitam, Beautynesian!
 


Foto: https://www.institutefornaturalhealing.com
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id