sign up SIGN UP

SKINCARE

Perawatan Wajah Murah dengan Cuka Apel untuk Basmi Jerawat Parah

Refa Aprianty | Kamis, 18 Jul 2019 05:30 WIB
Perawatan Wajah Murah dengan Cuka Apel untuk Basmi Jerawat Parah
caption
Siapa yang sudah tahu manfaat cuka apel? Ya, cairan masam berwarna kuning dengan aroma apel yang di fermentasi ini memang multifungsi! Tak hanya sebagai ramuan untuk diet, cuka apel bisa menjadi skincare routine untuk mendapatkan kulit mulus secara maksimal. Kandungan AHA atau Alpha Hydroxy Acid yang sering kamu temukan dalam produk kecantikanmu juga terdapat dalam cuka apel.

1.    Mengatasi Jerawat


Ladies, kamu pasti risih kan kalau ada jerawat pasir di area dahi? Selain menganggu penampilan, jerawat juga menghambat ketika akan memakai makeup. Namun, sekarang kamu tidak perlu bingung. Cukup masukkan cuka apel dalam daftar skincare routine.

Jika digunakan dengan rutin, cuka apel dapat membantu mengurangi kelebihan minyak pada wajah. Selain itu, jerawat juga akan hilang secara perlahan. Untuk tips menggunakan cuka apel yang benar, klik di sini ya!


Foto: https://www.kaskus.co.id/thread/5932bb9596bde6a94d8b456d/jerawat-hilang-menggunakan-cuka-apel/

Menyeimbangkan Ph Kulit Wajah


Kulitmu berminyak atau merasa kering sampai mengelupas? Hal itu, disebabkan karena Ph wajah yang kurang seimbang. Tapi jangan dulu cari-cari skincare yang harganya mahal, justru cuka apel dapat membantu menyeimbangkan produksi sebum pada wajah. Kandungan ph pada cuka apel sangat aman digunakan tiap hari pada kulit wajah. Sehingga kamu bisa dapatkan kulit wajah yang kenyal, segar, dan bebas dari minyak berlebih.
 
 


Foto: Istimewa

Mencegah Kerutan


Ketika tahu ada garis halus di area sekitar mata, kamu pasti kaget padahal usia masih kepala dua. Namun jangan khawatir kandungan asam dalam cuka apel dapat membantu menyamarkan kerutan dan garis halus pada wajah. Dengan pemakaian rutin kamu akan terlihat awet muda, bebas dari kerutan dan garis-garis halus pada wajah


Foto: Istimewa

Menghilangkan Racun dari Kulit Wajah


Polusi yang tidak bisa di hindari, menjadi pemicu masalah yang timbul pada kulit wajah seperti jerawat dan kulit kusam. Bahkan radikal bebas dan paparan sinar matahri langsung dapat menimbulkan kanker kulit. Kandungan beta karoten pada cuka apel bisa kamu gunakan untuk menghilangkan, membersihkan racun penyebab jerawat dan kulit kusam pada wajah. Kamu bisa menggunakannya sebagai toner atau masker.
 


Foto: Istimewa

Mengatasi Kulit yang Terbakar Sinar Matahari


Kalau kamu tipe orang yang memiliki aktivitas padat di luar ruangan, tentunya kamu tidak bisa menghindari paparan dari sinar matahari langsung. Biasanya jika tidak memakai sunscreen kulit akan terbakar dan terkelupas. Cuka apel bisa jadi solusi untuk menyeimbangkan kadar Ph pada kulit yang terbakar, mempercepat penyembuhan, dan mencegah kulit yang terbakar menjadi lecet serta mengelupas.
 


Foto: Istimewa

[Gambas:Youtube]

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id