sign up SIGN UP

SKINCARE

Perawatan Wajah Usia 17 Tahun ke Bawah

Sulistiani | Kamis, 25 Jun 2020 15:00 WIB
Perawatan Wajah Usia 17 Tahun ke Bawah
caption

Usia 17 tahun adalah usia yang dianggap spesial bagi sebagian orang. Usia tersebut menandakan kita telah menjadi dewasa. Ada hal yang harus diperhatikan sebelum usia tersebut salah satunya adalah merawat wajah. Apa saja sih perawatan wajah yang dapat dilakukan remaja putri di bawah usia 17 tahun?

Membersihkan Muka secara Rutin

Gambar wanita sedang mencuci muka.
woman-cleansing-her-face/freepik.com

Membersihkan wajah dari kotoran adalah perawatan penting yang pertama kali harus dilakukan oleh wanita sejak dini. Biasanya, menginjak remaja pasti mulai senang menggunakan bedak saat keluar rumah atau sekolah. Hal ini tidak masalah asalkan sebelum tidur wajib membersihkan wajah.

Bukan hanya kosmetik saja. Polusi di luar ruangan juga dapat membuat wajah rusak. Apalagi pada masa tersebut hormon sedang berkembang dan mudah berjerawat. Gunakan sabun pembersih wajah sesuai dengan keadaan kulit atau bisa juga membersihkan wajah menggunakan milk cleanser dan tonik. Pastikan sebelum tidur atau saat di rumah wajah bersih.


Menggunakan Sunblock saat Keluar Rumah

menggunakan krim
beauty-face-with-cleansing-foam-her-hands-skin-care/freepik.com

Meskipun banyak perdebatan mengenai kapan sebaiknya remaja mulai menggunakan krim wajah, namun berbeda dengan sunblock. Saat keluar rumah, sengatan matahari cukup berbahaya bagi kulit wajah.

Oleh sebab itu, sunblock memiliki peranan penting untuk mengatasi hal tersebut. Menggunakan sunblock dapat menghambat sinar ultra violet merusak kulit wajah kita. 

Menggunakan Masker Alami

Remaja menggunakan masker wajah.
young-woman-makes-face-mask-from-clay/freepik.com

Menggunakan masker juga bukan hal yang salah loh pada remaja berusia di bawah 17 tahun. Masker berfungsi menutrisi kulit wajah dari luar. Supaya tidak khawatir dengan kandungan kimia sintetis, dapat memilih masker alami yang dibuat dari rempah-rempah, umbi-umbian, atau buah-buahan. 

Tidak Memencet atau Memegang Jerawat

Remaja putri memencet jerawat.
treatment-acne-woman-young-woman/freepik.com

Jerawat muncul saat menginjak dewasa bukanlah hal aneh lagi. Satu hal yang harus diingat. Jangan pernah memencet atau mencongkel jerawat karena justru akan membuatnya semakin meradang. Biarkan jerawat menghilang dan mengering dengan sendirinya.

Menutrisi Kulit Wajah dari Dalam Tubuh

menjaga asupan nutrisi untuk kecantikan
woman-healthy-food/freepik.com

Nah jika menggunakan masker adalah cara menutriki kulit wjaha dari luar, jangan lupa menutrisi kulit wajah dari dalam. Caranya dengan mengkonsumsi makanan-makanan yang mengandung banyak vitamin dan mineral seperti buah-buahan dan sayur-sayuran. Jangan lupa perbanyak minum air putih ya Ladies.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id