sign up SIGN UP

SKINCARE

Perhatikan Cara Layering Skincare yang Benar Agar Hasilnya Maksimal

Adinda Tami | Selasa, 06 Oct 2020 18:30 WIB
Perhatikan Cara Layering Skincare yang Benar Agar Hasilnya Maksimal
caption

Glass skin adalah istilah tampilan cerah dan kulit halus seolah tak ada pori-pori menjadi tren beberapa waktu belakangan. Kehadiran tren ini dibawa oleh wanita Korea termasuk para artis.

Ternyata tampilan glass skin ala artis Korea bisa didapat asal kamu telaten menerapkan metode skincare dan juga melakukan layering skincare yang tepat. Sebelum memulai teknik tersebut kamu perlu perhatikan hal-hal di bawah ini ya!

Perhatikan Teknik Menggunakan Skincare 

Cara Layer Skincare
Sumber gambar https://www.freepik.com

Sebelumnya kamu harus bisa membedakan teknik yang dipakai saat menggunakan produk skincare tertentu. Ada beragam teknik yang dipakai, misalkan tap alias gerakan menepuk-nepuk dengan lembut. Produk yang menggunakan gerakan ini biasanya berbentuk toner. Tujuannya, agar toner tidak membuat kulit iritasi seperti yang akan ditimbulkan bila diaplikasikan dengan cara digosok.


Sebelum mengaplikasikan toner, bersihkan wajah terlebih dahulu. Wajah yang bersih dapat membuat produk skincare dapat terserap optimal. Selain itu perhatikan juga bagian sensitif di wajah saat menggunakan produk skincare lain.

Pertama, Gunakan Toner

Cara Layer Skincare
Sumber gambar https://www.freepik.com

Setelah kamu mengeringkan wajah, langkah selanjutnya adalah pengaplikasian toner. Jangan lupa menggunakan teknik tap yang telah disinggung sebelumnya ya.

Aplikasikan Produk dengan Konsistensi paling Ringan

Cara Layer Skincare
Sumber gambar https://www.freepik.com

Jika kamu bingung dengan urutan produk yang mana dulu yang harus kamu pakai, seperti ampul, essence atau serum, mulai saja dengan produk dengan konsistensi paling ringan.

Secara logika sesuatu yang punya tekstur ringan akan lebih cepat meresap dibanding tekstur yang lebih berat. Dalam mengaplikasikan serum gunakan metode press alias menekan lembut wajah. Jangan lupa menghangatkannya dengan cara menggosok serum di kedua telapak tangan agar penyerapan optimal karena aliran darah lancar.

Kunci dengan Moisturizer

Cara Layer Skincare
Sumber gambar https://www.freepik.com

Jangan lupa aplikasikan produk pelembab, termasuk jika jenis kulitmu berminyak. Moisturizer sangat penting bagi kulit karena kulit yang terhidrasi sempurna dapat mencegah beberapa masalah kulit plus membuat bahan aktif skincare lebih optimal terserap.

Gunakan teknik pat saat menggunakan moisturizer, yaitu gerakan mengoles sambil menepuk ditambah tekanan lembut, apalagi jika pelembap yang kamu gunakan bertekstur krim. Jangan lupa pilih moisturizer yang cocok untuk jenis kulit kamu ya!

Akhiri Rutinitas Skincare Pagi dengan Sunscreen

Cara Layer Skincare
Sumber gambar https://www.freepik.com

Akhiri ritual skincare pagi dengan sunscreen yang memberi perlindungan akan bahaya sinar UV. Apapun layering skincare yang kamu gunakan, selalu tutup dengan sunscreen. Jangan lupa untuk re-apply sunscreen selama 2-3 jam setelah pemakaian. Tujuannya, agar kulit tetap terproteksi dengan baik, karena sunscreen mudah terhapus layaknya makeup.

Itulah beberapa hal yang perlu kamu perhatikan terkait layering skincare agar memberi hasil optimal.

Jangan lupa menerapkan double cleansing pada skincare rutin di malam hari ya agar sisa-sisa kotoran, kosmetik hingga sunscreen terhapus sempurna. Kamu juga bisa menambahkan serum retinol pada skincare malam agar wajah tetap awet muda karena retinol bermanfaat mengatasi tanda-tanda penuaan.

Selain itu jangan lupa beri jeda pada kulitmu sebelum melangkah pada step skincare selanjutnya, yaitu keadaan kulit yang lembap tapi tidak terlihat basah.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id