sign up SIGN UP

SKINCARE

Perhitungkan Sebelum Melakukan, Ini Dia 7 Efek Samping Suntik Botox

Izzul Millati Umami | Minggu, 02 May 2021 18:00 WIB
Perhitungkan Sebelum Melakukan, Ini Dia 7 Efek Samping Suntik Botox
caption

Ramai-ramai orang menjajal suntik botox, loh. Suntik botox memang digemari banyak orang sejak lama. Metode ini sudah lama terdengar, sehingga bukan termasuk salah satu cara baru untuk awet muda. Meski begitu suntik botox diketahui punya beberapa efek samping yang nggak terduga, loh. So, mari kita lihat beberapa efek samping suntik botox berikut ini. 

1. Susah tersenyum

senyum
senyum/sumber:pexels.com

Suntik botox nyatanya bisa membuat wajah seseorang jadi susah untuk berekspresi, terutama senyum. Ini karena otot wajah yang beku membuat sinyal untuk respon senyum jadi nggak otomatis. Beda dengan mereka yang tidak melakukan suntik botox. Mereka yang nggak menggunakan botox akan lebih kontan mengatur ekspresi wajah.

2. Alis terlihat tak wajar

Kalau diperhatikan lagi, mereka yang pernah suntik botox bakalan punya alis melengkung yang nggak wajar. Ekspresi wajah pun selalu kelihatan terkejut. 

3. Wajah susah digerakkan

Siapa sangka, mereka yang suka suntik botox akan susah menggerakkan wajahnya. Bisa dibilang, mereka yang suntik botox kelihatan mirip robot di kesehariannya. Ini terjadi karena kulit asli yang elastis berkurang akibat suntik botox. 

4. Kelopak mata yang terlihat sayu

kelopak mata
kelopak mata/sumber:pexels.com

Hampir semua orang yang melakukan suntik botox mengalami masalah pada kelopak matanya. Pasalnya, kelopak matanya terlihat seakan terkulai seperti sayu. Meski begitu, bukan berarti mereka yang punya kelopak mata sayu dipastikan pernah suntik botox. 

5. Sering sakit kepala

Mereka yang pernah lakukan suntik botox ternyata sering kali merasakan sakit kepala, termasuk diantaranya demam. Selain itu, gejala lain yang biasa dirasakan adalah mual dan kulit memerah. 

6. Dahi terasa berat

Setelah suntik botox, biasanya dahi juga akan terasa makin berat. Itulah kenapa sangat sulit menggerakkan bagian dahi ini ke atas. Kondisi ini tentu membuat nggak nyaman. 

7. Menggerus financial

finansial
finansial/sumber:pexels.com

Suntik botox tentu membutuhkan maintenance yang nggak main-main. Dibutuhkan berkali-kali suntik hingga mendapatkan hasil yang diinginkan. Itulah mengapa, diperlukan budget yang besar bagi yang ingin suntik botox. 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id