sign up SIGN UP

SKINCARE

Rahasia Kecantikan Kulit Glowing Artis Korea, Ternyata Cuma Pakai Buah Ini!

Tria Oktyana | Kamis, 27 Feb 2020 09:15 WIB
Rahasia Kecantikan Kulit Glowing Artis Korea, Ternyata Cuma Pakai Buah Ini!
caption
Masker pisang merupakan salah satu beauty secret para bintang Korea lho, Ladies. Hal ini dikarenakan masker bahan alami ini dapat mencerahkan dan membuat kulit glowing karena  mengandung vitamin C dan E yang merupakan bahan aktif dalam mencerahkan kulit. Berikut DIY membuat masker wajah sesuai dengan masalah kulit wajah.

Masker Pisang untuk Menghilangkan Jerawat




Foto: https://id.pinterest.com/jcpenney/

Kulit berjerawat merupakan permasalah kulit yang banyak dialami para wanita. Jerawat dapat disebabkan oleh permasalah hormon, stress dan bakteri. Untuk mengatasi jerawat ada beberapa cara yang dapat dilakukan, diantaranya adalah dengan menggunakan pisang untuk masker.

Pisang sendiri adalah bahan alami yang dipercaya sangat efektif dalam membasmi jerawat. Hal ini dikarenakan dalam pisang terkandung vitamin B, Vitamin C, Vitamin E , antioksidan, lectin dan zinc. Lectin dan zinc sendiri merupakan antibakteri yang dapat mengurangi peradangan jerawat dikulit.


Cara Membuat Masker
Foto: https://id.pinterest.com/bridget1davis19/

Untuk membuat masker wajah alami pisang sangat mudah dan dapat dilakukan sendiri di rumah. Siapkan pisang yang telah matang, haluskan sampai lembut. Diamkan dalam mesin pendingin sekitar 5 menit untuk membuat sensasi dingin saat digunakan. 

Setelah wajah dibersihkan dan dikeringkan, gunakan masker pisang untuk kulit wajah. Tunggu hingga kering sekitar 10-15 menit. Jangan terlalu lama, kemudian bersihkan dan cuci muka dengan air hangat. Masker wajah alami ini dapat kamu gunakan 2 atau 1 kali seminggu. 


Masker Pisang untuk Memudarkan Flek Hitam




Foto: https://id.pinterest.com/modaitoficial/

Ladies, tahu nggak kalau flek hitam bisa memudar dengan masker pisang? Hal ini karena pisang memiliki kandungan vitamin E dan C yang dapat meningkatkan produksi kolagen dalam kulit sehingga regenarasi kulit lebih cepat. Flek hitam dan noda hitam akan lebih cepat memudar lho!



Cara Membuat Masker


Foto: https://id.pinterest.com/elliotteo/

Untuk membuat masker wajah alami pisang ini, kamu butuh satu buah pisang matang dan satu sendok madu. Madu sendiri memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit. Haluskan pisang dan tambahkan satu sendok madu. Aduk rata sehingga menjadi pasta. 

Gunakan masker bahan alami ini di kulit wajah yang telah dibersihkan sebelumnya. Diamkan selama 10-15 menit dan basuh dengan menggunakan air hangat. Untuk hasil yang maksimal kamu dapat menggunakan masker ini sekitar 1-2 kali seminggu. 


Masker Pisang untuk Mencerahkan Kulit




Foto: https://id.pinterest.com/jcpenney/
Tahu tidak? Masker pisang merupakan salah satu beauty secret para bintang Korea lho, Ladies. Hal ini dikarenakan masker bahan alami ini dapat mencerahkan dan membuat kulit glowing karena  mengandung vitamin C dan E yang merupakan bahan aktif dalam mencerahkan kulit. 

Cara Membuat Masker


Foto: https://id.pinterest.com/forkandflower/

Untuk membuat kulit cerah, kamu membutuhkan satu buah pisang matang yang telah dihaluskan. Kemudian tambahkan satu senduk yogurt putih dan aduk hingga rata. 

Aplikasikan masker wajah alami ini pada kulit dan diamkan sekitar 10 menit pada wajah yang telah dibersihkan sebelumnya. Setelah itu basuh wajah dengan air hangat, dan keringkan dengan handuk yang lembut. Untuk membuat kulit wajah lebih cepat cerah gunakan pelembab dan sunblock saat keluar rumah. 


Masker Pisang untuk Kulit Kering




Foto: https://id.pinterest.com/s425er/

Kulit kering juga dapat menyebabkan permasalahan lainnya, seperti jerawat dan iritasi kulit. Untuk itu kulit membutuhkan cukup nutrisi untuk menjadikannya tampak halus dan lembap. Buah pisang mengandung vitamin E yang tinggi. Vitamin E sendiri sangat bermanfaat untuk melembapkan dan menghaluskan kulit. Untuk itu masker pisang dapat kamu coba untuk mengatasi kulit kering. 


Cara Membuat Masker


Foto: https://id.pinterest.com/helloglowblog/

Cara membuat pisang untuk masker wajah ini sangat mudah dan bisa dibuat sendiri di rumah. Haluskan satu buah pisang dalam mangkuk dan tambahkan sedikit bubuk kunyit, minyak kelapa, dan madu. Aduk hingga menjadi pasta yang kental. 

Bersihkan wajah terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan masker wajah alami ini. Diamkan sekitar 10-15 menit hingga kering. Setelah itu jangan lupa untuk membersihkan wajah dengan hair hangat dan keringkan dengan handuk yang lembut. 


Masker Pisang untuk Mengatasi Penuaan Dini




Foto: https://id.pinterest.com/jcpenney/

Artis Korea Go So Young terkenal memiliki kulit yang cantik walaupun usianya menginjak 47 tahun. Rahasia cantik pemain Film "Mr.Perfect" ini adalah masker pisang. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya di atas. Pisang mengandung vitamin C yang tinggi yang dapat mengencangkan dan mengahaluskan kulit wajah. Untuk itu menggunakan masker wajah alami dari pisang dapat mengatasi kerutan di kulit dan terhindari dari tanda penuan dini lainnya. 


Cara Membuat Masker


Foto: https://id.pinterest.com/eatwellwithcait/

Untuk membuat masker pisang sebagai anti aging kamu dapat mencampurkan pisang yang telah dihaluskan dengan sedikit yogurt, minyak zaitun dan oat. Aduk hingga rata menjadi pasta. Aplikasikan pada wajah yang kering setelah dibersihakan. Diamkan sekitar 10-15 menit. Untuk hasil maksimal gunakan 1-2 kali seminggu. Jangan lupa juga untuk menggunakan sunblock wajah saat keluar rumah. Hal ini dikarena bahaya sinar UVA dan UVB yang dapat meningkatkan resiko penuan dini pada kulit. 


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id